Membuka blog yang menonaktifkan klik kanan

disable klik kanan Blog merupakan tempat expresi diri, share dan lain sebagainya. Beberapa blog ada yang diproteksi dengan menonaktifkan klik kanan dengan tujuan supaya blog miliknya tidak di copy paste, tidak bisa melihat page source dan lain sebagainya akan tetapi semua itu terserah kepada si empunya blog.
Jika sebuah blog tempat share seperti blog saya ini saya beri script untuk menonaktifkan klik kanan bisa dibilang percuma menjadikan blog sebagai tempat share apalagi share tentang script-script buat para blogger yang lain, masak harus menulis kodenya satu persatu kan kasihan, iya kalo kodenya sedikit mungkin tidak masalah jika kodenya banyak sama saja menyiksa.
Untuk mengatasi blog yang tidak bisa di klik kanan saya mempunyai sedikit trik dan sengaja saya share biar semua blogger pada tahu caranya adalah sebagai berikut:
1. Untuk melihat Page Source jika anda menggunakan browser mozilla, anda bisa membuka menu Tools => Web Developer. Nah silahkan dicoba

2. Untuk cara yang lebih simple karena blog yang tidak bisa diklik kanan menggunakan script maka secara otomatis penawarnya juga pake script. Nah script untuk membuka blog yang diproteksi script penawar yang dipakai adalah sebagai berikut:

javascript:void(document.oncontextmenu=null)
Untuk cara menggunakan code tersebut adalah buka blog yang diproteksi kemudian copy code di atas dan paste pada browser anda, cukup mudah bukan silahkan dicoba mudah-mudahan berhasil.


NB: Maaf buat kawan blogger yang memproteksi blognya dengan script yang menonaktifkan klik kanan karena saya share cara ini.
0 Komentar untuk "Membuka blog yang menonaktifkan klik kanan"