Talia Joy Castellano Blogger Remaja Pengidap 2 Kanker Yang Menginspirasi Dunia


Talia Joy Castellano Blogger Remaja Pengidap 2 Kanker Yang Menginspirasi DuniaTalia Joy Castelanno adalah seorang remaja 13 tahun asal Amerika Serikat yang menjadi terkenal setelah mengunduh video make up tutorial di YouTube. Bakatnya memang luar biasa, namun yang lebih menarik perhatian adalah kisah hidupnya. Talia divonis mengidap dua macam kanker yang tak cuma membuat seluruh rambutnya rontok dan tubuhnya makin kurus, tapi juga hidup yang diperkirakan tak lama lagi. Saya pun sempat terdiam sejenak saat pertama kali melihat foto Talia, sulit membayangkan bagaimana seorang gadis seusia Talia telah divonis mengidap kanker Neuroblastoma dan Leukemia sekaligus. Namun tidak terlihat sebersit pun raut wajah sedih pada diri Talia, bahkan gadis ini berhasil menginspirasi banyak orang melalui kisah hidupnya dan video makeup tutorial yang telah diunggahnya di Youtube. Mungkin tak salah kalau Talia Joy kita berikan predikat sebagai blogger wanita inspiring woman.

Talia-Joy-Castellano

Saat dirinya berumur 7 tahun Talia pertama kali didiagnosis menderita neuroblastoma stadium 4. Neuroblastoma sendiri merupakan tumor dari sistem saraf yang paling sering diderita anak-anak. Neuroblastoma menemani masa kanaknya, dan musim panas lalu ia mengumumkan lewat You Tube bahwa kini ia pun mengidap Leukimia (kanker sel darah putih). Walaupun hidupnya diperkirakan hanya tinggal 4 bulan atau paling lama 1 tahun lagi, Talia tetap berjanji akan terus mengunduh video selama ia mampu. Janji itu dibuktikannya, kini seminggu sekali Talia berbagi tips cara berias di tengah “kesibukan”-nya menjalani kemoterapi, radiasi, transplantasi sel induk, dan transfusi darah. Kata-kata yang diucapkan Talia dalam video wawancara Youtube dibawah ini hampir saja membuat saya hampir meneteskan air mata saat membacanya :

"When you guys see my beauty videos, you guys don't really know what's going on in my cancer world."
"Ketika kalian melihat video kecantikan saya, kalian tidak benar-benar tahu apa yang terjadi di dunia kanker saya."
"Having cancer has been a gift yet a horrible, horrible, terrifying thing. But I've gotten so many benefits from it...”
"Mengidap kanker telah menjadi sebuah anugerah (buat saya) sebelum hal itu jadi mengerikan dan menakutkan. Namun saya telah mendapatkan begitu banyak manfaat dari itu...”

Oh my god.., I luv you Talia..and may god bless you..!!

Talia Youtube Video Makeup Tutorial
Foto Talia dalam video makeup tutorialnya di Youtube



Melihat Talia, kita semua menemukan semangat yang begitu besar, juga keceriaan yang tak dibuat-buat dari seorang gadis remaja. Ya, Talia Joy Castellano Blogger Remaja Pengidap 2 Kanker Yang Menginspirasi Dunia ini telah berhasil memberi inspirasi untuk semua orang, tak hanya yang memiliki penyakit sepertinya, tapi juga orang-orang yang sehat seperti kita. Belajar dari Talia, menghadapi hidup seberat apa pun, memang sudah seharusnya kita tetap bersemangat untuk melewatinya sebaik mungkin, dan menciptakan kebahagiaan sendiri tanpa perlu terjebak pada keadaan.

0 Komentar untuk "Talia Joy Castellano Blogger Remaja Pengidap 2 Kanker Yang Menginspirasi Dunia"