Cara Mencari NISN Secara Online

Cara Mencari NISN Secara Online - LintasCinta.COM - Alhamdulillah update lagi kali ini akan berbagi Cara Mencari NISN Secara Online. Sebelum itu LintasCinta.com berbagi informasi dulu apa itu NISN dan apa manfaat Punya NISN.

NISN merupakan kependekan kata dari Nomor Induk Siswa Nasional adalah sistem layanan dari Kemendiknas untuk pengelolaan nomor induk bagi siswa secara Nasional mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Secara umum setiap siswa-siswi mulai dari tingkatan SD, SMP, dan SMA dapat mengakses NISN yang terkomputerisasi secara online melalui jaringan internet. Hasil output entry NISN yang dimasukkan akan sesuai dengan data-data siswa yang dimasukkan.

Adapun sebagai tujuan utama pengadaan NISN adalah untuk mengidentifikasi setiap individu siswa diseluruh sekolah se-Indonesia secara standar, konsisten, dan berkesinambungan.

Cara Mencari NISN Secara Online
Cara Mencari NISN Secara Online

Bagaimana cara mencari NISN secara online di internet dapat dilakukan dengan tahapan-tahapan yang sangat sederhana, yaitu sebagai berikut ini:

1. Kunjungi alamat http://nisn.data.kemdiknas.go.id/Siswa/Data atau bisa langsung klik disini.

2. Setelah alamat situs diatas Anda kunjungi maka akan terlihat tampilan situs seperti pada gambar berikut ini:

Cara Mencari NISN Secara Online

3. Klik tab "Pencarian Berdasarkan Nama", maka akan terlihat tampilan situs seperti gambar berikut ini:

Cara Mencari NISN Secara Online

4. Isikan data-data sebagai berikut:
a. Nama Siswa
b. Tempat Lahir
c. Tanggal Lahir

5. Klik tombol "Cari" untuk melihat NISN Anda.
Maka akan muncul Data Anda kalau memang Data Anda benar pasti muncul Nomor NISNnya, jika data Anda tidak ada, maka Anda dapat menghubungi Sekolah Masing-masing untuk mengajukan Nomor NISN Anda.

Demikian informasi seputar Cara Mencari NISN Secara Online semoga bermanfaat buat Anda semuanya terutama anak SD, SMP dan SMA ataupun Guru/Wali Murid yang Membutuhkan Nomor NISN tersebut.

Pencarian Terkait:
Cara Mencari NISN Secara Online, Mencari NISN SD Secara Online, Mencari NISN SMP Secara Online, Mencari NISN SMA Secara Online, Mencari Nomor NISN SD, SMP dan SMA, Mencari Data NISN SD, SMP dan SMA.

Description: Cara Mencari NISN Secara Online Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Cara Mencari NISN Secara Online"