Mempercepat Browser Operamini

Bagi sobat pengguna ponsel atau handphone dan senang berselancar di dunia maya alias internet dengan menggunakan Browser Operamini, ada sedikit tips untuk mempercepat koneksi internet dari Operamini. Tips inipun sampai saat ini masih saya gunakan karena saya melakukan aktifitas Blogging menggunakan ponsel dengan Browser Operamini 4.2, Opminmod 2.0, 3.12 dan Operamini 5 sebab saya tidak mempunyai Kompi alias Komputer maupun Laptop, maklum gak bisa beli hehehe.

Tips ini saya peroleh secara tidak sengaja pada bulan Februari lalu saat ponsel saya error dan harus melakukan proses Format ponsel sekaligus memorinya dan setelah selesai saat melakukan setting tanggal ada kesalahan tapi saya tidak sadar akan hal itu dan saya mencoba browsing menggunakan Operamini dan ternyata gagal serta mendapat peringatan "Gagal menghubungkan ke Internet" karena setting tanggal pada ponsel saya salah kemudian saya setting ulang lalu coba lagi browsing dan hasilnya mengagumkan, koneksi internet saya wus wus cepat banget. Mau coba!

Untuk mempercepat koneksi internet ponsel dengan menggunakan Browser Operamini tidak sulit dan bahkan amat sangat mudah, akan tetapi tips ini hanya bisa diterapkan pada ponsel yang mempunyai fitur multitasking yaitu bisa digunakan untuk membuka beberapa aplikasi java secara bersamaan yang dimiliki oleh ponsel Symbian. Sebagai contoh Nokia N70 (seperti milik saya ), Nokia N73 dan lain sebagainya.

Untuk mempercepat koneksi internet Operamini adalah sebagai berikut:

1. Ganti Tanggal pada Ponsel sobat dengan Tanggal Tahun lalu (cukup ganti tahunnya saja), Contoh: jika sekarang tahun 2010 maka harus sobat ganti dengan tahun kemarin yaitu 2009.

2. Buka aplikasi Operamini, setelah terbuka masukkan Url, misal: http://mpthreelyrics.blogspot.com pada form paling atas dan tunggu sampai muncul tulisan "Gagal menghubungkan ke Internet".
Selanjutnya kembali ke start page atau halaman awal operamini dan kembali ke menu ponsel sobat dan ubah tanggal pada ponsel sobat ke tanggal sekarang.
Kembali lagi ke aplikasi operamini yang sudah sobat buka tadi dan lihat perbedaan sebelum ada perubahan dan sesudah ada perubahan.

3. Selesai.


Selamat mencoba dan menikmati browsing cepat dengan Operamini di ponsel sobat!
0 Komentar untuk "Mempercepat Browser Operamini"