Cara Mengatasi Flu Ketika Hamil

Cara Mengatasi Flu Ketika Hamil - LintasCinta.COM - Alhamdulillah update lagi kali ini akan berbagi Cara Mengatasi Flu Ketika Hamil, sebelumnya berbagi [Cara Menghindari Flu Ketika Hamil].

Cara Mengatasi Flu Ketika Hamil - Buat para Ibu hamil ga usah khawatir kalau sudah terserang Flu, LintasCinta.com akan berbagi caranya di bawah ini:

Cara Mengatasi Flu Ketika Hamil
Cara Mengatasi Flu Ketika Hamil

1. Minum Banyak Air
Ketika hamil, sering-seringlah minum air putih supaya tubuh tetap terhidrasi. Jangan terlalu banyak mengonsumsi jus yang ditambah gula atau soda, yang akan memperburuk kondisi tubuh saat dehidrasi. Air mineral dapat mengobati sakit flu dan pilek.

2. Jangan Sampai Kelaparan
Jangan mengabaikan rasa lapar ketika Anda merasakannya. Anda punya bayi dalam kandungan yang harus diberikan nutrisi agar selalu sehat. Ketika lapar, virus mudah masuk ke dalam tubuh, sehingga Anda sangat rentan mengalami flu. Makanlah makanan yang berkuah, seperti sup agar tubuh tetap hangat.

3. Ekstra Istirahat
Flu memang bukan penyakit yang berat, namun ketika hamil dianjurkan Anda lebih memanjakan tubuh. Ketika sudah terserang flu sebaiknya ambil istirahat di rumah dan absen bekerja. Ekstra istirahat dapat menyembuhkan sakit Anda.

4. Pergi ke Dokter
Bila flu sangat mengganggu Anda, segera konsultasikan kepada dokter kandungan Anda. Nantinya, dokter akan menindaklanjutinya dengan memberikan obat flu khusu ibu hamil.

5. Coba Cara Tradisional
Cobalah perawatan tradisional, seperti berkumur dengan air hangat yang dicampur garam, minum kaldu, atau mandi air hangat. Hal ini bisa membantu mengatasi penyakit tersebut.

6. Hindari Obat Herbal dan Suplemen
Hindari pemakaian obat dan suplemen tanpa sepengetahuan dokter kandungan Anda. Beberapa obat herbal dan vitamin tidak aman bagi wanita hamil. Jika Anda ingin mengonsumsinya, konsultasikan dulu ke dokter.

Demikian Cara Mengatasi Flu Ketika Hamil semoga bermanfaat buat anda semuanya.

Description: Cara Mengatasi Flu Ketika Hamil Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Flu Ketika Hamil"