Mengganti Template Blogspot Teranyar

Inabuy.com - Cara mengganti template blogspot terbaru ini saya tulis khusus yang telah membaca tutorial blogspot 'Cara Membuat Blog ala Blogspot di Blogger'. Pada dasarnya mengganti template blog di blogspot mudah saja, tinggal klik-klik langsung berubah model template blognya. Tapi, jika hanya sekedar mengganti template blogspot dengan tampilan yang tidak menarik dan biasa saja untuk apa? Nah, kali ini saya mau berbagi tutorial soal cara mengganti template blogspot terbaru yang menarik alias Eye Catching kalau dalam bahasa bugisnya he he! Dari pada panjang lebar kita mulai saja proses mengganti template blogspot terbaru ini.

Website penyedia template blogspot gratis yang menarik

Mengganti template blogspot tentu butuh template lain sebagai pengganti template blogspot yang lama. Kalau kamu seorang pemula soal pembuatan blog dengan blogspot tak mungkin membuatnya sendiri karna tentu harus tau soal bahasa pemrograman seperti css, javascript dan html. Jadi solusinya adalah dengan menggunakan template blogspot hasil ciptaan orang lain yang jumlahnya ada ribuan model template yang menarik. Berikut adalah beberapa website penyedia template blogspot gratis yang menarik :
  1. zoomtemplate.com
  2. btemplates.com
  3. borneotemplates.com
  4. javatemplates.com
  5. blogtemplate4u.com
  6. blogspottemplate.com
  7. blogcrowds.com
  8. bloggerstyles.com
Cara memperoleh dan mendownload template dari website penyedia template blogspot sebelum mengganti template blog
  1. Buka salah satu website penyedia template blogspot yang ada di atas, misalnya www.zoomtemplate.com
  2. Klik tombol 'Download' pada template yang disukai, kemudian 'Save' file templatenya di komputer lokalmu.
  3. Bila file templatenya ada yang masih dalam bentuk Rar atau Zip sebaiknya di ekstrak dulu template tersebut di tempat yang mudah anda temukan bila ingin menguploadnya.
  4. Ingat! File template yang akan diupload nantinya ke blog blogspot anda adalah file yang bertuliskan 'HTML' atau 'XML', sedangkan untuk file lainnya biasanya hanya petunjuk atau aturan pemakaian template blogspot tersebut dari pemiliknya.
Cara mengganti template blogspot terbaru

1.  Setelah memperoleh template blogspot yang akan anda gunakan, silahkan Login terlebih dahulu ke akun bloggermu di www.blogger.com 
2.  Jika kamu memiliki lebih dari 1 blog dalam satu akun blogger, maka pilih saja khusus yang akan kamu ganti templatenya dengan mengklik menu 'Template' atau 'Rancangan >> 'Edit HTML' untuk tampilan blogger lama.

mengganti template blogspot gratis

3.  Klik 'Cadangkan/Pulihkan' yang berada di sebelah kanan atas atau 'Browse' dan 'Unggah' untuk blogger lama.

mengganti template blogger

mengganti template blogspot menarik

4.  Pilih file template blogspot yang telah anda download seperti petunjuk cara mendownload template blogspot di atas.

mengganti template blogspot sendiri

5.  Klik 'Unggah' untuk memulai meng-upload template blogspot barumu. Bila telah selesai dan ternyata ada beberapa Widget dari template blogspot lamamu yang tersimpan maka blogger akan memberimu pilihan apakah mempertahankan widget blogspot lama tersebut atau tidak. Jika ya (sebaiknya pilih 'Pertahankan Widget Ini' saja) untuk menghindari jika seandainya ada kode penting dari widget blogspot lama tersebut. Biasanya tombol 'Pertahankan Widget Ini' berwarna merah sebagai tanda penting saja. Jadi jangan heran dan mengira error, klik saja tombol tersebut.

6.  Proses mengganti template blogspot selesai!!!.

Tidak sulitkan mempraktekkan cara mengganti template blogspot dengan template yang lebih menarik. Berikan komentar anda bila ada yang belum anda mengerti soal cara mengganti template blogspot dengan template yang lebih menarik ini.
0 Komentar untuk "Mengganti Template Blogspot Teranyar"