Cara Membuat Blog ala Blogspot di Blogger

Inabuy.com - Cara membuat blog ala blogspot di Blogger? Judulnya aneh, ya karna kalau orang mau membuat blog umumnya memilih membuatnya dengan subdomain blogspot dan pasti kalau buat blogspot loginnya pakai blogger kan? Benar juga ya! Nah sekarang buat yang masih kuper mari belajar membuat blog ala blogspot di Blogger. Cara membuat blog ala blogspot di Blogger sebenarnya tidak sulit, tapi yang banyak diinginkan oleh para blogger baru sebenarnya cara edit blognya dan cara mempercantik biar blogspotnya tidak terlihat seperti blog blogspot yang belum diedit. Jadi, sekarang mulai belajar cara membuat blog ala blogspot di Blogger ya? Iya... iya... kelamaan!

Syarat wajib membuat blog ala blogspot di Blogger

Bagi yang sudah memilih membuat blog di blogger sebenarnya ada syarat utama yang harus anda penuhi sebelum mulai membuat blogspot. Syarat membuat blog di blogger adalah anda harus telah memiliki akun email di Google. Tanpa email dari gmail maka anda tak akan bisa membuat blog dengan blogger. Jadi silahkan anda lihat tutorialnya di

Mulai belajar cara membuat blog ala blogspot di Blogger

1.  Kunjungi website resmi blogspot di www.blogger.com
2.  Pada halaman utama blogger silahkan klik 'Get Started' yang berwarna orange.

cara membuat blog blogspot di blogger

3.  Selanjutnya, untuk memulai membuat blogspot anda harus mengisi form yang disediakan dengan sempurna dan benar.

cara membuat blog lengkap

4.  Jika telah selesai mengisi data blognya silahkan klik tombol 'Lanjutkan' di bagian bawah form pengisian data blogspot anda. Dan selanjutnya akan muncul halaman baru blogger yang meminta anda memberi Judul pada blogspot tersebut dan juga alamat blognya ketika orang mengetikkannya di browser atau tepatnya subdomain blogspot anda.

cara membuat blogspot mudah

5.  Jika telah memilih judul dan alamat blogspot dan merasa bahwa nama dari alamat blogspot tersebut sudah tepat dan tak akan diganti lagi, selanjutnya klik 'Lanjutkan' untuk berpindah ke proses selanjutnya yang meminta anda memilih jenis template atau tampilan depan dari blog blogspot tersebut.

cara membuat blogger sendiri

6.  Jika sudah memilih tampilan depan blogspotmu tinggal klik lanjutkan dan membuat blog di blogger pun jadi dengan alamat : xxx.blogspot.com.

cara membuat blog gratis

Bagaimana? mudah kan membuat blog ala blogspot di Blogger? Tapi ini baru cara membuat blogspotnya saja, masih ada lagi tahapan dalam membuat blog di blogger yang harus anda lakukan. Hal pertama yang wajib diketahui dan dilakukan setelah blogspot anda jadi adalah dengan memposting atau menulis artikel pertama anda di blog tersebut. Ikuti langkahnya berikut :

7.  Lanjut pada hasil terakhir membuat blog di atas dengan mengklik tombol 'Mulai Blogging' untuk masuk pada halaman penulisan artikel blog blogspot.

cara membuat blog wordpress

8.  Jika sudah selesai menulis artikel di blogmu maka tinggal klik 'Publikasikan' atau 'Terbitkan Entri' jika mau langsung di lihat orang atau 'Save Now' jika atikel blogmu mau disimpan sebagai draft tapi belum dipublikasikan atau 'Pratinjau' artikel blogmu terlebih dahulu sebelum mempublikasikannya.

9.  Selesai sudah membuat blog ala blogspot di Blogger.

Kelihatannya simple kan cara membuat blog ala blogspot di Blogger ini, tapi ada baiknya langsung praktek saja membuat blog anda biar bisa punya blog juga dengan cepat. Dan bila anda mempunyai pertanyaan dan saran soal cara membuat blog ala blogspot di Blogger silahkan berikan komentar anda.

Langkah selanjutnya setelah membuat blog di blogspot adalah melakukan beberapa perubahan pada tampilannya, berikut tutorial blogspot yang bisa anda pelajari :
  1. Cara mengganti template blogspot terbaru

0 Komentar untuk "Cara Membuat Blog ala Blogspot di Blogger"