Makanan untuk Mengatasi Jerawat

Makanan untuk Mengatasi Jerawat - LintasCinta.com - Alhamdulillah update lagi kali ini akan berbagi informasi Makanan untuk Mengatasi Jerawat, sebelumnya berbagi informasi Makanan Penyebab Jerawat dan Cara Alami Membasmi Jerawat.

Mengatasi Jerawat, Jerawat yang timbul pada wajah, bukan hanya disebabkan karena hormon dan kulit yang kotor saja. Jenis makanan tertentu ternyata juga memicu bahkan memperparah kondisi jerawat.

Namun jangan khawatir, ada pula makanan yang dapat mengatasi masalah kulit tersebut. Berikut ini makanan yang dapat mencegah jerawat, yuk langsung saja disimak di bawah ini:

Makanan untuk Mengatasi Jerawat
Makanan untuk Mengatasi Jerawat

1. Teh Hijau
Teh hijau kaya akan kandungan anti-inflamasi, yang disebut katekin. Katekin membantu mengurangi efek radikal bebas pada tubuh, seperti polusi, sinar matahari, asap rokok dan AC. Selain itu dapat mengatasi masalah jerawat dan tanda-tanda penuaan, seperti kerut dan noda wajah.

2. Dark Chocolate
Makanan manis sangat tidak baik bagi kulit Anda. Gantilah permen Anda dengan dark chocolate, akan lebih baik lagi jika dark chocolate tersebut dicampur dengan almon, kismis, maupun buah-buahan kering lainnya. Coklat mengandung anti oksidan yang mampu menangkal radikal bebas sehingga bagus untuk kulit.

3. Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung asam lemak esensial yang dibutuhkan kulit. Kandungannya dapat menyehatkan kulit dan mengatasi masalah jerawat. Agar lebih sehat Anda bisa mengonsumsi minyak zaitun dengan sayur-sayuran.

4. Timun
Sayuran dengan kandungan air tinggi seperti timun dipecaya baik untuk kulit berjerawat. Airnya berkhasiat membuang racun-racun yan menyumbat pori-pori. Ditambah lagi, ketimun memiliki efek astringent yang menyejukkan. Jadi efektif untuk meredakan iritasi dan kemerahan pada jerawat. Disarankan mengonsumsi satu buah ketimun setiap hari. (Sumber: Wolipop).

Demikian informasi Makanan untuk Mengatasi Jerawat semoga bermanfaat buat Anda semuanya, Jangan sampai lupa Nonton RCTI ONLINE.
0 Komentar untuk "Makanan untuk Mengatasi Jerawat"