Jenderal polisi jujur tinggal di mess sampai ketemu hantu


Masih ingat Komisaris Jenderal Moehammad Jasin, polisi jujur yang tidak tergiur emas dan berlian empat besek? Ternyata mantan komandan pasukan Brigade Mobile Polri ini juga punya cerita soal menarik soal rumah dinas.

Ceritanya saat itu Jasin diangkat menjadi komandan polisi kabupaten Surabaya yang bermarkas di Gresik. Karena rumah dinas belum ada, Jasin terpaksa tinggal di ruangan sempit yang disebut kaserne. Ruangan ini sebenarnya jatah polisi rendahan. Tapi Jasin tak keberatan, dia malah merasa senang.

"Saya merasa dapat belajar hidup di antara bawahan yang juga tinggal di Kaserne tersebut. Saya gemar makan di kantin sambil bergaul akrab dengan bawahan. Dalam pergaulan ini, saya berusaha tampil sebagai teladan dan memperlihatkan kesejahteraan bawahan," kata Jasin dalam buku 'Memoar Jasin Sang Polisi Pejuang, Meluruskan Sejarah Kepolisian Indonesia' terbitan Gramedia Pustaka Utama.

Sayangnya Jasin tidak bisa lama tinggal di kaserne itu. Dia diminta pindah ke rumah dinas yang letaknya tak jauh dari kaserne itu. Jasin mengingat ada pohon beringin besar di depannya. Menurut Asisten Wedana Gresik Soeprapto, rumah dinas itu juga berhantu.

"Katanya penunggu itu sering menampakkan diri saat malam hari. Wajahnya seperti orang Arab, berpakaian jubah putih dan memegang sorban," cerita Jasin.

Tapi Jasin tak percaya. Menurutnya itu semua hanya isapan jempol. Nah suatu malam, saat malah hari yang sepi. Tiba-tiba telepon di rumah dinas itu berbunyi. Anjing milik Jasin menggigil ketakutan dan bersembunyi di kolong tempat tidur. Jasin berusaha menenangkannya. Ketika dia berbalik, betapa terkejutnya perwira polisi itu.

"Ada seorang tamu yang membelakangi saya. Tamu itu berjubah putih dan mengenakan sorban. Dia berdiri membelakangi saya dan berjalan keluar melalui pintu yang terkunci dan menghilang."

"Sejak penglihatan itu, barulah saya percaya pada cerita-cerita yang berbau mistik," kenang Jasin.

Nah, kira-kira sekarang apakah di rumah dan vila mewah milik para jenderal kaya yang diduga korupsi apa ada hantu juga?



http://klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2013/03/19/165270/540x270/jenderal-polisi-jujur-tinggal-di-mess-sampai-ketemu-hantu.jpg

0 Komentar untuk "Jenderal polisi jujur tinggal di mess sampai ketemu hantu"