Cerpen Kisah Pedih

Cerpen Kisah Pedih - LintasCinta.com - Alhamdulillah update lagi kali ini akan berbagi seputar Cerpen, yaitu Cerpen Kisah Pedih.

Cerpen Kisah Pedih ini dikirim oleh sodara Yudi tapi dia tidak menunjukan profil lengkapnya, tapi admin LintasCinta.com tetap mempublikasikannya walaupun dia tidak memberikan profil lengkapnya cuman nama dan email saja yg ia kasih tahu.

Okey langsung saja disimak ya Cerpen Kisah Pedih kiriman dari Yudi di bawah ini:

Cerpen Kisah Pedih
Cerpen Kisah Pedih

Cerita ini dimulai saat aku duduk dibangku perkuliahan di salah satu perguruan tinggi negeri di jember. Saat itu, tepatnya 10 oktober 2008 dan 10 hari setelah ulang tahunku yang ke-18. Jam menunjukkan pukul 10 pagi dan aku menuju kos-kosan temanku (sugeng dan dani/penceng), niat maen dan kumpul-kumpul cari hiburan. Tak lama kemudian salah seorang temanku (dani) menjemput adeknya (niera) distasiun yang datang dari kota malang, karena kebetulan kuliah disana. Kemudian temanku datang membawa adeknya yang dari malang itu, tetapi tak lama kemudian salah seorang adeknya yang lain (ira/si cempreng) sms dan minta jemput di kozannya di jalan jawa 6 karena ingin kumpul-kumpul juga. Tak lama kemudian temanku datang lagi membawa adeknya itu dan kita ngobrol dan becanda bareng. Saat itu suasana berubah jadi rame dan akupun hanya duduk terdiam,bengong,kaget dan sedikit merasa asing(saat itu cuaca sedang hujan deras). Mungkin karna sebelumnya aku belum pernah kumpul sama cewek dalam satu ruangan, apalagi ngeliat kedekatan mereka satu sama lain yang terlihat akrab dan kompak. Memang, sebelum kuliah aku belum pernah deket sama cewek dan memang susah bagiku mendekati mereka, sehingga aku sangat asing dengan makhluk yang identik dengan kata seksi itu dan benar-benar polos pengetahuanku tentang mereka.

Tak lama kita mengobrol bareng, niera bilang ke kakaknya kalau dia ingin jalan-jalan keliling kota jember dan menikmati suasana di malam hari. Lalu dani menyetujuinya dan berjanji mengajaknya jalan-jalan berkeliling kota jember nanti malam. Tak lama kemudian terdengar “aku ikut juga dong,bosen dkozan”, sahut ira. Dani pun sebenarnya ingin mengajakknya karena biar tambah rame katanya, tapi dani bingung bagaimana caranya dia bisa mengajak ira, karena ira gak bisa pake motor, sedangkan dani satu motor sama niera. Lalu dani ngajak sugeng (teman sekozan), maksudnya biar ntar dia yang boncengin ira, tapi sugeng dah punya cewek. Lalu dani minta si Agus nemenin, trnyata agusnya ada kuliah malem dan dia juga dah punya cewek, jadi gak bisa. Lalu dani melihat kearahku dan berkata :

Dani : “Yud, kamu aja yang ntar malem ikut boncengin ira, kasian dia pgen ikut tp g bisa naek motor...???”,

“dengan perasaan sedikit kaget, tapi seneng, ragu juga bingung, aku sedikit da rasa ingin beralasan kalau aku gak bisa (karena ini pengalaman pertamaku diajak jalan”, palagi boncengin cewek, muter” kota lagi...!!GILAAAAAAAA.....!!!!pikirku semrawut), tapi rasa hati yang juga sungkan sama sahabatku, aku juga gak mau hilang kesempatan buat dket sama cewek (kapan lagi da kesempatan kaya’ gini, aku dah capek dicuekin terus sama cewek, dijauhin n ditolak, karena sebelumnya aku punya first love sissy namannya)”. Setelah beberapa detik aku terdiam, akupun bilang

Aku : “iya,ntar aku boncengin ira”.
Ira : “mas, yang mana se yang namanya yudi tuh..??”
Dani : “tuh, yang tidur dibawah wajahnya kayak telek”,
Lalu sedikit iseng ira melihat dan melet kearahku,”wekkkk”, sahutnya

Tak lama kemudian cuaca berganti terang walau masih mendung, lalu niera ijin mau pulang kekoznya ira (menginap sementara dijember), tapi dia bingung karena gak bawa motor dan danipun nawarin suruh bawa motorku (my sweety namanya/motor kesayanganku saat itu), lalu akupun bilang “iya dah, bawa aja” dan mereka langsung pulang menuju kosan ira. kemudian aku yang jadi bingung, gimana caranya aku pulang kekosan, motorku kan dibawa. Lalu dani menawarkan motornya, lalu aku bawa dan pulang kekosan buat siap” jalan sama cewek untuk pertama kalinya. Sampainya dikosan aku merasa bego’ kuadrat, karena kunci kamarku ada di JOK motorq yag dibawa niera tadi. Nah, puyeng aku bingung cara ngambilnya (aku masih suka malu kalo deket ma cewek), lalu aku nekat kekosannya ira dengan rasa sedikit smrawut n gerogi. Lalu sampai dikoznya ira, lalu aku ketuk pintunya agak sedikit lama lalu niera keluar dan tanya:

Niera : “lho, kamu ngapain yud..???kan blum jam 7, ni aku sama ira baru slesai mandi”,

Aku :“aku mau ngambil kunci kamarku di JOK motor, aku gak bisa masuk kamar”,

Niera : “hahahahahahaa....kamu ini ada” aja yud,”(Lalu niera ambil kunci motorku dan
mulai ngambil kunci kamarku yang ada didalam JOK),nih kunci kamarmu”,

Aku : “siipp...makasi ya”, (liat mereka dah kelar semua, akupun langsung ngacir pulang karena aku belum mandi),

niera : “Eh yud, ntar kalo mau berangkat mampir sini dlu ya,barengan sama aku sama ira”.

aku : “iya dah, ntar aku jemput”.

Setelah semua persiapanku selesai, aku langsung ngacir kekosan ira. setelah sampai aku panggil mereka dan lalu berangkat kekosan dani bareng. Setelah sampai kosan dani, kita langsung tukar motor, dani boncengin niera dan aku boncengin ira. saat itu suasana hatiku campur-campur, ragu n grogi karena ini pengalaman pertamaku boncengin cewek tapi juga seneng karena akhirnya aku punya kesempatan boncengin cewek dan jalan bareng lagi.

Tak lama kita berangkat, kita mulai obrolan yang sederhana, standart dan memalukan. Dimulai dari nama, asal, alumni mana, ngambil fakultas apa dijember, lewat test apa masuk UNEJ, yaaaaa....gitu” dah, kliatan kuno bangetlah pokoknya. Abis itu aku diem dah kehabisan bahan obrolan, lalu aku ngikutin dani karena takut kesasar, soalnya ini pertama kalinya aku keliling kota jember. Tapi emang dasar tu si dani kampret sinting, naek motor kenceng banget kagak perhatiin temennya, ilang dah dari pengintaianku. Aku tambah gelagepan, soalnya sekarang posisiku sendirian sama ira, ditambah aku yang kurang pengalaman jalan sama cewek. Selanjutnya aku muter” berdua sama dia, siapa tau ketemu dani dijalan.

Lama keliling dan gak ketemu”, ira nyinggung,” he yudi, ko diem aja sih..??ko gak ngajak aku ngmong..???emangny kamu anggap aku karung beras apa..???”, aku langsung bingung n malu banget, mau coba ngobrol tapi gak ada bahan apa”, ya udah aku senyum” aja, terus aku ada ide buat nelfon dani dan ternyata dia nunggu kita di alun” kota, katanya niera pengen makan bareng, soalnya dia blom makan malem itu. Nah, kebetulan kita semua emang blom makan semua, jadi aku sama ira langsung meluncur kesana.

Sesampainya di alun” kota, kita cerita” soal tadi yang ketinggalan sambil jalan nyari warung makan. Gak lama jalan kita nemuin warung dipinggir alun” dan langsung aja nyari posisi wenak biar enak makannya sambil ngobrol”.

Abis makan, si dani nyuruh aku buat bayar makan. Aku nurut aja, soalnya aku salting disitu bingung mau ngapain n ngomong apa. Udah gitu aku malu banget pas waktu aku bayarnya bukan ke orang yang jualan, tapi ke orang yang juga mau pesen makanan. Wah, abiz aku diketawain temen”.....malu abis dah.

Abis itu kita jalan” lagi muter” alun” sambil ngobrol” n cerita tentang masing”. Naaahhh...disitu aku bisa lebih deket sama ira, soalnya disitu aku banyak nemu de n bahan” obrolan. Lama ngobrol n emang udah capeg jalan mulu, kita langsung ngajak pulang aja.

Keesokan harinya, aku sama dani nganter niera ke stasiun jember karena dia mau pulang ke banyuwangi kota asalnya. Setelah itu kita pulang ke kost”an, tapi aku ikut ke kosan dani, soalnya emang aku suka maen n nginep disana. Lama berdiam di kamar, aku mulai nanya dani soal ira,

Aku : Dan, adikmu itu apa emangnya kaya’ gitu anaknya..???”

Dani : yaiyalah yud,ya kya’ gitu emang anaknya, knapa..???

Aku : nggak sih, cuma pengen nanya aja, abis lucu anaknya...nggemesin, sikapnya kya anak”, jadi lucu aja,

dani : alaaaahh,,,,,,jangan” u suka ya sama ira..???ngaku aja daaaahhh, keliatan mukamu yud,

Tapi aku jawab nggak waktu itu. Soalnya emang blom ada rasa” kesana, lagian aku juga baru kenal semalem kan.

Dari itu dan setelah itu, aku sering diajak jalan sama ira, karna aku gak ada pengalaman ngajakin cewek jalan. Tapi lama kelamaan karna serng jalan, aku punya inisiatif n lebih berani ngajakin jalan ira. kita sering jalan kemana aja yang kita suka. Dari itu lama kelamaan kita makin deket,,deket dan deeeeekket banget. Dari kedeketan itu, temen” jadi suka godain kita dan dari goda”an temen itu, kita jadi tumbuh rasa suka. Tapi meski sama” ada rasa suka, kita masih gak ada keputusan tuk hubungan lebih lanjut, karna ira masih punya cowok. Waktu itu hubungan ira sama cowoknya kurang baik, mereka sering tengkar dan ribut”. Dari masalah itu ira sering cerita ke aku, dia bilang cowoknya suka marah” karena dia ngerasa ira gak pernah ada semenjak dijember, dia jarang ada waktu dihubungin. Jadi dari itu si cowok ngerasa gak dianggep ada lagi dan akhirnya mereka sering ribut”.

Bersambung ke Halaman berikutnya =>> Halaman 2

Kisah Pedih
0 Komentar untuk "Cerpen Kisah Pedih"