Tentang Google Panda

Google Panda pertama kali dirilis pada bulan Februari 2011 yang merupakan perubahan ke Google algoritma ranking hasil pencarian. Perubahan ini bertujuan untuk menurunkan peringkat situs-situs yang tidak berkualitas dan memunculkan kembali situs berkualitas tinggi.
CNET melaporkan lonjakan dalam peringkat situs-situs berita, situs jaringan sosial, dan penurunan peringkat untuk situs yang mengandung sejumlah besar iklan.
Perubahan ini dilaporkan mempengaruhi peringkat hampir 12 persen dari semua hasil pencarian. Setelah peluncuran Panda, banyak situs, termasuk Google webmaster forum, menjadi penuh dengan keluhan karena pelanggar copyright mendapatkan peringkat yang lebih baik dibandingkan situs dengan konten asli. Pada satu titik, Google secara terbuka meminta titik data untuk membantu mendeteksi Konten asli. Google Panda telah menerima beberapa update sejak peluncuran awal pada bulan Februari 2011, dan efeknya mengglobal pada April 2011. Untuk membantu penerbit yang terkena dampak, Google menerbitkan saran di blog-nya, yang memberikan beberapa arahan untuk evaluasi dari kualitas sebuah website.
Google telah menyediakan daftar 23 poin-poin di blog yang menjawab pertanyaan "Apa yang dianggap sebagai situs berkualitas tinggi?" yang membantu webmaster dalam mengenali langkah dan pola pikir Google

Proses Panda
Google Panda dibangun melalui pembaruan algoritma yang menggunakan kecerdasan buatan dengan cara yang lebih canggih dan terukur dari sebelumnya. Penguji kualitas manusia dinilai ribuan situs web didasarkan pada ukuran kualitas, termasuk desain, kecepatan, kepercayaan, dan apakah mereka akan kembali ke situs web tersebut atau tidak. Google Panda baru ini merupakan mesin belajar algoritma yang kemudian digunakan untuk mencari kesamaan antara website orang yang layak untuk menjadi kualitas tinggi dan kualitas rendah. Banyak faktor peringkat baru telah diperkenalkan dengan algoritma Google sebagai hasilnya, sedangkan faktor peringkat yang lebih tua seperti PageRank telah diturunkan.
Google Panda diperbarui dari waktu ke waktu dan algoritma dijalankan oleh Google secara teratur. Pada tanggal 24 April 2012, pembaruan Google Penguin dirilis, yang melanda 3,1% lebih dari semua permintaan pencarian bahasa Inggris, menyoroti volatilitas yang sedang berlangsung dari peringkat pencarian.
Versi terbaru Panda dikonfirmasi oleh perusahaan dalam halaman resmi Twitter-nya, di mana ia mengumumkan, Panda refresh menggelar dan mengharapkan beberapa fluks selama beberapa hari ke depan. Kurang dari 0,7% dari permintaan terasa terpengaruh pada September 18, 2012.
Perbedaan yang signifikan antara Panda dan algoritma sebelumnya, Google Panda mempengaruhi peringkat seluruh situs maupun bagian tertentu bukan hanya halaman individual di situs. Pada bulan Maret 2012, Google Panda diperbarui dan menyatakan bahwa mereka mengerahkan sebuah "over-optimasi penalti" untuk tingkat lapangan.


Dikutip dari: Wikipedia
0 Komentar untuk "Tentang Google Panda"