Cara Menghindari Efek Personalized Search.

Menyambung postingan yang lalu tentang Personalized Search Google Merepotkan yang membuat repot pemilik blog/web karena membuat sulit dalam melakukan pengecekan posisi. Supaya lebih jelas baca saja postingan saya yang lalu.
Untuk menghindari efek Personalized Search ini beberapa program browser web sudah ada yang menyediakan cara untuk menghindari efek Personalized Search Google tersebut. Browser yang menyediakan fasilitas ini adalah Mozilla Firefox.
Caranya bisa dibilang mudah yaitu dengan menggunakan fitur Private Browsing yang bisa kita manfaatkan untuk melakukan browsing supaya tidak terlacak. Karena Personalized Search menggunakan fungsi Cookies dan Cookies tidak aktif jika kita browsing menggunakan fitur Private Browsing dari Mozilla Firefox, dengan fitur Private Browsing ini hasil pencarian kita di dunia internet tidak akan 'terdeteksi'.
Untuk mengaktifkan fitur Private Browsing Mozilla Firefox, klik menu Tools - Start Private Browsing atau supaya lebih mudah tekan saja tombol Control + Shift + P. Lalu cek posisi blog/web Anda seperti biasa. Jika sudah selesai, matikan lagi fitur Private Browsing yang anda gunakan, cukup mudah bukan.


Selamat mencoba!
0 Komentar untuk "Cara Menghindari Efek Personalized Search."