Memasangkan jas pada model

 
Melanjutkan postingan saya sebelumnya yaitu Kumpulan jas untuk pas foto. Kali ini saya akan mempraktekkan bagaimana cara memasangkan jas pada model. Ok sob sebelum sobat membaca postingan saya ini terlebih dahulu sobat baca postingan saya sebelumnya yaitu Kumpulan jas untuk pas foto. Setelah sobat membaca postingan saya sebelumnya  kita lanjutkan ke inti postingan saya ini. Sobat simak langkah - langkah dibawah.
  • Pertama sobat buka dan pilih jas yang akan dipasangkan pada model. Disini saya memakai jas nomor 1.


  •  Seperti ini nih jas nomor 1

  •  Setelah sobat membuka jas kemudian sobat buka gambar yang akan dipasangkan jas. 
 
  • Disini saya menggunakan foto David Villa sebagai percobaan saya.

  •  Lalu sobat seleksi kepala sang model. Disini saya menggunakan menggunakan Quick Selection Tool untuk menyeleksinya. Sobat juga bisa menggunakan tool yang lain untuk seleksinya seperti Magic Wand Tool, Lasso Tool, Polygonal Lasso Tool atau Magnetic Lasso Tool. Silakan sobat pilih sesuai yang sobat perlukan.
 
  •  Setelah diseleksi akan seperti gambar dibawah ini.
  • Setelah sobat seleksi, sobat copy/paste dengan cara tekan Ctrl + C dan paste pada halaman kerja gambar jas dengan cara tekan Ctrl + V secara otomatis akan membuat layer sendiri dengan nama Layer 1. Maka akan seperti gambar dibawah ini.

  •  Selanjutnya sobat pindahkan layer 1 ke bawah atau berada di bawah layer gambar jas. Maksudnya seperti ini sob.

  •  Kemudian sobat atur posisi kepala model agar sesuai dengan jas dengan  cara Klik Kanan → Klik Free Transform → Lalu atur posisi kepala model agar sesuai dengan jas.
  •  Setelah sobat selesai Free Transform sobat tekan Enter untuk menyelesaikannya.

  •  Agar terlihat lebih menarik kita beri background pada fotonya. Pertama sobat pindah ke layer yang bergambar jas. Kemudian sobat pilih background sesuai yang sobat inginkan. Disini saya menggunakan background warna putih.

  •  Maka hasilnya setelah diberi background berwarna putih seprti ini sob.
  •  Sekian. Itulah langkah memasang jas pada model. 
  • Gmana sob keren kan !
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba,,,


Jangan lupa beri komentar untuk postingan ini..
0 Komentar untuk "Memasangkan jas pada model"