Khasiat Manfaat Minum Yogurt

Khasiat Manfaat Minum Yogurt - LintasCinta.COM - Alhamdulillah update lagi kali ini akan berbagi informasi tentang Khasiat Manfaat Minum Yogurt, sebelumnya tentang [Manfaat Jus Delima] dan [Khasiat Buah Naga].

Khasiat Manfaat Minum Yogurt - Ukuran testis atau buah zakar sering dikaitkan dengan tingkat kesuburan seorang laki-laki. Menurut sebuah penelitian, banyak mengonsumsi yogurt bisa membuat testis membesar 15 persen dibandingkan saat mengonsumsi makanan tidak sehat.

Khasiat Manfaat Minum Yogurt
Khasiat Manfaat Minum Yogurt

Penelitian yang dilakukan di Harvard School of Public Health tersebut membuktikan, diet atau pengaturan pola makan turut mempengaruhi ukuran testis. Banyak makan atau minum yogurt membuat ukuran testis 15 persen lebih berat dibanding makan junk food.

Peningkatan ukuran testis karena banyak makan yogurt juga diikuti dengan peningkatan kualitas sperma yang dihasilkan. Peluang terjadinya pembuahan serta jumlah keturunan yang dihasilkan cenderung lebih tinggi jika yogurt selalu hadir dalam menu makan sehari-hari.

Sayangnya temuan yang menghebohkan ini baru dilakukan pada tikus, sehingga masih butuh proses yang panjang untuk bisa menyimpulkan bahwa kecenderungan yang sama juga bisa terjadi pada manusia. Namun para peneliti mengakui, kesimpulan awal ini cukup kuat.

"Sejauh ini temuan awal yang kami amati pada tikus menunjukkan hasil yang konsisten," kata salah seorang peneliti, Jorge Chavarro yang akan segera melakukan penelitian serupa pada manusia, seperti dikutip dari Livescience dan Detikhealth.

Dalam eksperimen yang sudah dilakukan, Chavarro memberikan suplemen atau tambahan yogurt rasa vanila pada menu makan sehari-hari sekelompok tikus jantan dan betina. Sekelompok tikus lain diperlakukan sebagai kontrol, yakni mendapat menu makan yang sama tapi tidak diberi suplemen yogurt.

Tidak hanya memperbaiki kesuburan tikus jantan, yogurt terbukti juga meningkatkan fungsi reproduksi tikus betina. Saat diberi suplemen yogurt rasa vanila, tikus betina cenderung melahirkan anak tikus dengan ukuran lebih besar dan prosesnya juga lebih lancar.

Demikian Khasiat Manfaat Minum Yogurt semoga bermanfaat buat anda semuanya.

Description: Khasiat Manfaat Minum Yogurt Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Khasiat Manfaat Minum Yogurt"