Hasil UN Belum Keluar, Ratusan Siswa Sudah Konvoi

image
Meski hasil ujian nasional (UN) belum diumumkan secara resmi, tetapi sejumlah siswa SMAN 1 Semarang sudah mulai merayakan kelulusan. Di depan pintu gerbang sekolahan tersebut, dengan percaya diri mereka melakukan aksi corat-coret seragam sekolah yang mereka kenakan, Kamis (24/5) siang.
Salah seorang siswi SMAN 1 Semarang, Citra Dewi, mengaku optimis lulus UN. Dia juga meyakini, UN tahun ini di sekolah tersebut lulus 100 persen. "Semalam kami dapat info kalau sekolah kami lulus semua. Jadi kami optimis seratus persen lulus," ujarnya ketika dijumpai suaramerdeka.com.
Belum jelas sumber info yang didapatkan siwa-siswi tersebut mengenai hasil UN itu. Selain melakukan aksi corat-coret, ratusan siswa juga melakukan sujud syukur di depan pintu gerbang sekolah yang sejak pagi tadi ditutup rapat.
Usai mencorat-coret seragam sekolah mereka dengan cat semprot, mereka melanjutkan konvoi keliling kota Semarang. Para siswa ini juga membuat spanduk yang dicorat-coret dengan cat semprot bertuliskan "SMAN 1 Lulus 100 Persen".
Sementara itu, pengumuman resmi hasil UN tahun 2012 secara nasional memang diumumkan pada Kamis (24/5) oleh Mendikbud. Namun pengumuman hasil UN siswa peserta di masing-masing sekolah di seluruh kabupaten/kota di Indonesia termasuk Semarang baru diumumkan pada Sabtu (26/5) mendatang.

SOURCE
0 Komentar untuk "Hasil UN Belum Keluar, Ratusan Siswa Sudah Konvoi"