Trik SEO Peringatan 'Lampu Merah'

belajar trik teknik seo salah
Inabuy.com - Trik SEO yang ingin saya bagi kali ini sebenarnya lebih kepada sekedar peringatan saja bagi yang lagi asyik-asyiknya menlakukan optimasi blog, makanya saya kasi judul 'TRIK SEO 'LAMPU MERAH' saja biar seru. Secara tidak sadar banyak para blogger yang karna telalu berambisi mengejar posisi halaman pertama pada mesin pencari hingga akhirnya melakukan berbagai teknik SEO yang berlebihan yang pada akhirnya menjadi Boomerang sendiri bagi blognya, yang pling umum saat ini dari dampak trik seo yang berlebihan adalah artikel yang masuk 'Sand Box' atau tidak terindeks oleh om Google sama sekali. Lalu trik seo apa saja yang bisa menyebabkan efek negatif pada blog kita? Mau tau trik seo apa saja yang dimaksud, lets check out!

Trik seo untuk optimasi blog yang saya maksud kali ini adalah soal Backlink. Karna pamor dari si ratu seo (Backlink) ini masih jadi senjata ampuh oleh para blogger, tapi hanya ada beberapa kekeliruan soal trik seo dalam mengejar backlink yang sepertinya harus kita luruskan bersama-sama. Berikut adalah trik seo 'lampu merah' yang saya maksud :
  1. Terlalu banyak eksternal link yang disebar atau bisa saja terlalu banyak di spam orang yang menyebabkan penilaian negatif dari Google. Kalu dulu trik seo yang beranggapan banyak backlink maka SERP akan mantap,tapi kali ini kebanyakan backlink malah akan jadi perkara karna bisa saja dianggap spam dan tidak terindeks oleh Google sama sekali. Untuk itu, buatlah backlink yang seproporsional mungkin, pertimbangkan antara jumlah artikel, umur blog dan jumlah backlink.
  2. Trik SEO menyebar backlink pada website atau blog yang berbeda bahasa dengan blog yang dioptimasi.  Trik seo seperti ini juga bukannya unggul di mesin pencari malah bisa saja masuk SanBox. Untuk trik seo saat ini sebaiknya dihindari aja dulu.
  3. Trik seo menyebar backlink dengan anchor text yang tidak variatif atau dengan kata lain anda menyebar backlink dengan nama url yang itu-itu terus, jadinya bikin Om Google curiga dan blog anda pun kena batunya.
Sebelum balik kanan, siapa tau ada yang gak tau soal SEO makanya saya kasi sedikit pengetiannya ya he he he ;
'SEO' merupakan kepanjangan dari Search Engine Optimization yang intinya SEO adalah suatu cara untuk meningkatkan ranking situs / blog kita di Mesin Pencari. Apa Sobat tau apa itu mesin pencari..? Mesin Pencari adalah suatu mesin yang bisa mencari atau yang lebih pasnya melacak situs kita dengan kata kunci tertentu.

Kembali ke masalah pengertian 'SEO'. Sebenarnya, Teknik SEO itu sendiri, lebih diterapkan untuk blog / situs yang memang sifatnya komersial. Dalam artian blog / situs tersebut memang ditujukan khusus untuk bisnis. Nah..kalo kita selaku blogger dan memang kalo kita buat blog hanya sekedar hobi tanpa ada latar belakang bisnis maka SEO itu tidak terlalu penting.

Sepertinya tiga trik seo 'lampu merah' itu aja dulu yang saya bagi, kalau ada saran soal trik seo negatif yang anda tau silahkan dikomentari ya. Baca juga 'Rumus juara 1 di Google' atau 'Cara General Check-Up Status Blogmu'

Jika mau menyempurnakan pengetahuanmu soal Teknik SEo, Silahkan beli Ebook Tutorial SEO Lengkap dan murah dari saya, baca : Ebook Tutorial SEO Terlengkap
0 Komentar untuk "Trik SEO Peringatan 'Lampu Merah'"