Peluang Bisnis - Usaha Sampingan

peluang usaha bisnis sampingan
Inabuy.com - Jenis Peluang usaha - bisnis sampingan buat yang berstatus karyawan atau masih menjalankan bisnis atau usaha lain dan ingin punya bisnis sampingan baru. Tapi, yang berbeda kali ini adalah jenis peluang usaha bisnis sampingan yang akan kita bahas adalah peluang usaha bisnis sampingan dengan memilih jenis bisnis sampingan yang tepat untuk masing-masing jenis pekerjaan yang mungkin cocok dijadikan sebagai peluang usaha bagi siapa saja yang sedang mencari usaha sampingan dari usahanya yang telah ada. Yuk, kita tengok Peluang usaha - bisnis sampingan yang dimaksud!


Membahas soal peluang usaha - bisnis sampingan untuk orang yang telah memiliki pekerjaan pada dasarnya tergantung dari potensi apa yang bisa dimanfaatkan dalam membangun usaha sampingannya. Kalau anda berpikir untuk melakukan bisnis usaha sampingan dengan mengandalkan tenaga anda, maka jangan berharap sukses dari peluang usaha - bisnis sampingan tersebut. Sebab bisnis adalah strategi dan tanpa strategi hasil dari suatu usaha ataupun bisnis sulit tercapai.

Lalu bagaimana seharusnya membidik dan menjalankan peluang usaha - bisnis sampingan yang akan kita jalankan? Jawabannya adalah manfaatkan orang disekitar anda dan pilih peluang usaha - bisnis sampingan yang paling cocok untuk dijalankan bersama mereka. Nah, siapa saja mereka dan peluang usaha - bisnis sampingan apa yang seharusnya dipolih untuk dijalankan bersama mereka? Berikut penjelasannya :


Peluang usaha - bisnis sampingan dengan memanfaatkan anak/istri.

Peluang usaha - bisnis sampingan dengan memanfaatkan keluarga maksudnya adalah dengan membuat usaha, baik usaha rumahan ataupun usaha yang berskala lebih besar, dengan menjadikan mereka sebagai pelaksana dari bisnis sampingan yang anda jalankan. Tugas anda dalam bisnis tersebut adalah sebagai perancang bisnis dan manajemennya serta yang menjadi penyedia modal dari usaha tersebut, sedangkan keluarga anda adalah pelaksana dari ke tiga modal bisnis anda di atas. Jadi, dengan cara demikian anda masih tetap bisa menjalankan bisnis sampingan tersebut tanpa harus meninggalkan pekerjaan utama yang sedang dijalani.

Pertanyaan selanjutnya dari peluang usaha - bisnis sampingan ini adalah siapa sebaiknya yang dipilih dari keluarga kita untuk menjalankan peluang usaha - bisnis sampingan tersebut dan bisnis apa yang sebaiknya dipilih sebagai bisnis sampingan? berikut pilihan tepat formula bisnisnya.

Istri dengan usaha catering di rumah. Bila ingin lebih besar usahanya pekerjakan saja ibu-ibu RT sekitar dengan istri anda sebagai Managernya dan dengan sistem gaji berdasarkan persentase keuntungan dari tiap order yang didapat untuk awalnya dan dengan sistem gaji tetap bila langganan sudah banyak dan orderan pun sudah lancar setiap minggunya. Tingal pandai-pandainya anda dalam mengkalkulasi keuangan usaha sampingan tersebut. Dan untuk lebih mempercepat pertumbuhan usaha sampingan ini sebaiknya anda mmebantu mempromosikannya ke teman kantor dan berbagai kenalan anda di jam istirahat kerja.

Anak atau Istri dengan bisnis/usaha sampingan membuat pernak pernnik/bros atau souvenir pernikahan. Peluang usaha - bisnis sampingan ini lumayan prospek karna tiap bulannya pasti ada saja orang yang melangsungkan pesta pernikahan dan sekali pesan tentunya ratusan dan bahkan ribuan. Bayangkan saja jika keuntungan dari peluang usaha - bisnis sampingan ini bisa didapat Rp.3.000 per souvenirnya dengan menjual souvenir mewah untuk kalangan atas, maka anda bisa memperoleh keuntungan kotor sebesar Rp.3 juta per order jika pesanannya minimal 1000 biji. Cara menjalankan peluang usaha - bisnis sampingan ini bisa sama dengan cara di atas yaitu dengan mempekerjakan ibu-ibu RT setempat agar pesanan yang melimpah bisa dikerjakan dengan cepat. Untuk bayaran dari pekerjanya sebaiknya ditung rupiah per bijinya.


Peluang usaha - bisnis sampingan dengan memanfaatkan tetangga.

Tetangga, dengan ikut bekerjasa menjalankan bisnis yang sedang dijalankan mereka atau usaha yang direncanakan bersama. Cara peluang usaha - bisnis sampingan ini lebih baik dengan anda dan tetangga sebagai penyedia modalnya berdua dan tetangga anda sendiri sebagai  pelaksana bisnis tersebut dengan persentase berdasarkan jumlah investasi masing-masing. Misalnya saja peluang usaha - bisnis sampingan berupa usaha Tahu Bakso, Penyewaan perlengkapan acara, Bengkel, laundry kiloan ataupun jualan sembako grosir. Tapi, sebaiknya pilihlah yang dapat dipercaya dan memiliki pandangan yang sama biar peluang usaha - bisnis sampingan bisa berjalan dengna baik.

Peluang usaha - bisnis sampingan dengan memanfaatkan keluarga.

Keluarga di kampung dengan peluang usaha - bisnis sampingan berupa usaha peternakan. Bentuk bisnis ini juga sangat prospek karna berhubung permintaan akan komsumsi daging besar-besaran tiap tahunnya semakin berkembang, khususnya daging kurban dan aqiqah. Cara berbisnis dari peluang usaha - bisnis sampingan ini adalah cukup dengan mendelegasikan usaha peternakan anda kepada keluarga dikampung dengan anda sebagai investornya dan keluarga anda sebagai manajemen pelaksananya. Untuk memperoleh order besar-besaran anda bisa membuat proposal ke berbagia lembaga zakat untuk diajak bekerjasama dan memperoleh suntikan dana.

Demikian jenis peluang usaha - bisnis sampingan yang menurut saya mungkin cocok dijadikan pertimbangan bisnis buat anda. Berikan komentar bila ada hal yang perlu ditambahkan soal peluang usaha - bisnis sampingan ini. Baca juga "Cara Mendapatkan Penghasilan dari Internet"
0 Komentar untuk "Peluang Bisnis - Usaha Sampingan"