Cara(+) Membuat Website Dot Com Gratis

cara membuat website situs gratis
Inabuy.com - Cara membuat website dot com gratis? Apa bisa? Jawabannya ya bisa ya, bisa tidak karna tergantung anda mau membuat website gratis tersebut atau tidak? Nah, bertanya lagi, kok ada juga yang tidak mau membuat website gratis? Jawabannya lagi, ya tentu ada tergantung dia suka gratisan atau tidak, he he he!!! Sebenarnya dizaman sekarang ini tidak ada yang tidak mungkin dibuat gratis termasuk membuat website situs gratis, karna sebenarnya fasilitas gratis yang disediakan di internet umumnya tujuannya untuk meraih jumlah pengunjung yang berlimpah yang ujung-ujungnya adalah penghasilan dari iklan yang jumlahnya tentu jauh lebih banyak dari fasilitas gratis yang disediakan, misalnya saja Google.Dari pada panjang lebar, mari mulai saja belajar cara membuat website gratis!

Tutorial cara membuat website atau situs kali ini sebenarnya tujuannya untuk mengajarkan anda bagaimana merubah website/blog dengan ekstension Blogspot menjadi Dot Com (.com). Sering mungkin anda melihat website yang tampilannya oke banget tapi anda heran kok Footernya ada tulisan 'Powered By Google' atau iconnya berlogo blogspot? Nah, inilah sebenarnya rahasia bagaimana kita bisa membuat website gratis dengan setting blogspot tapi domainnya atau namanya menggunakan .com.

Dalam membuat website gratis atau tepatnya merubah blogspot menjadi dot com agar terlihat profesional ada 3 langkah yang harus dituntaskan, yaitu:

  1. Merubah template blogspot jadi lebih menarik dengan tampilan seprti layaknya website berbayar. Cara ini mudah anda lakukan hanya dengan menggunakan template hasil buatan para programmer. Untuk tampilan yang menarik bisa anda lihat di www.rumah.inabuy.com dan untuk memperoleh template menarik dan profesional yang gratis silahkan kunjungi salah satu website ini : zoomtemplate.com, javatemplates.com, btemplates.com, borneotemplate.com. Tapi bisa jadi anda juga tak tau cara mengganti template blogspot anda, untuk itu silahkan anda belajar saja lewat blog dengan mencarinya lewat mesin pencari google dengan mengetikkan kalimat 'cara mengganti template blogspot'.
  2. Membeli domain dot com yang murah di www.rumahweb.com. Kalau tidak tahu caranya membeli domain tanyakan saja pada operatornya yang sedang online, tau kan caranya?. Saya tau pasti anda bertanya kok Beli? kan katanya Gratissss? Ya, betul untuk memperoleh domain dot com anda harus beli yang harganya 90 ribu hingga 105 ribu (dibayar per tahun) karna sebenarnya website gratis yang banyak digembor-gemborkan hanya pada hostingnya atau tempat menyimpan file website anda sedangkan domainnya anda harus membeli, tapi itu kalau anda maunya yang website Dot Com, tapi kalau anda tetap senang dengan Blogspot ya tentunya gratis 100%.
  3. Mengkonversi domain blogspot menjadi dot com, cari saja di google dengan kaliamat 'merubah blogspot jadi dot com'. Untuk langkah ini ada dua cara setting yang dilakukan, yaitu pada Domcpanel domain anda (istilah khusus rumahweb) dan pada akun blogspot anda. Caranya tak sulit cari saja di google pasti ada. Setelah ke tiga langkah ini maka website gratis anda pun akan jadi dalam waktu 24 jam, sabar saja website gratis kreasi anda pasti jadi.
Karna kali ini saya tidak punya banyak waktu makanya di artikel cara membuat website gratis ini saya hanya bisa memberi anda saran dan rekomendasi, tidak langsung memberikan tutorial jelasnya bagaimana cara membuat website gratis. Jadi, kalau ada pertanyaan soal cara membuat website gratis ini silahkan berikan komentar anda, kalau ada waktu InsyaAllah saya jawab. Atau mungkin anda penasaran soal 'Keyword yang paling banyak dicari di Internet' atau '10+ website tempat download lagu mp2 gratis'
0 Komentar untuk "Cara(+) Membuat Website Dot Com Gratis"