Paragraf Pertama Penentu Ranking Artikelmu

penentu ranking artikel
Inabuy.com - Paragraf pertama penentu ranking artikelmu. Kalimat ini bukan slogan semata, saya telah membuktikannya di beberapa artikel yang saya tulis yangmana terbukti 80% artikel blog ini masuk ranking 10 besar atau halaman pertama google. Lihat artikel 'Rumus 10 x 10 = Ranking 1 di Google'. Ungkapan bahwa paragraf pertama sebagai penentu ranking sebuah artikel dalam blog sebenarnya semakin kuat seiring dengan lahirnya Google Panda. Ya, karna algoritma google Panda yang mampu mendeteksi keunikan dan kualitas suatu artikel sebenarnya rahasinya ada pada paragraf pertama dari setiap artikel yang ditulis pada blog anda. Lalu bagaimana google Panda menilai kualitas paragraf pertama pada artikel untuk kemudian menentukan ranking artikelmu? Jawabannya, lanjut aja baca artikelnya brow!

Kualitas paragraf pertama penentu ranking artikel dinilai dari kepadatan kata kunci / keywordnya

Kepadatan kata kunci maksudnya adalah seberapa sering anda mengulang kata kunci yang anda 'tembak' dalam paragraf pertama ketika menuliskan artikel. Jika anda merasa bahwa anda sudah menuliskan 1 kali kata kunci di paragraf pertama tersebut dan berharap artikel anda masuk 10 besar google, sepertinya 'pagi-pagi sekali' saya sudah bisa menjawab bahwa itu hanya mimpi anda di siang bolong.

Lalu bagiamana seharusnya anda menulis kata kunci yang diharapkan ditemukan di mesin pencari oleh ribuan orang? Menurut para pakar seo bahwa kepadatan kata kunci yang ditulis sedapat mungkin persentasenya cukup, yaitu antara 3% sampai dengan 7% kata kunci. Bila kata kunci anda buat seramai mungkin dan akhirnya melebihi 7% maka pasti anda akan dicurigai sebagai spammer oleh Om Google dan sebaliknya jika anda menulis keyword tersebut kurang dari 3% maka seperti yang saya katakan di atas bahwa anda bermimpi masuk 10 besar google. Jadi harus bagaimana? Tentunya buatlah seproporsional mungkin, jangan kurang dan jangan pula berlebihan kata kuncinya jika betul anda serius mengejar ranking artikel tersebut berada di urutan 10 besar Google.

Kualitas paragraf pertama penentu ranking artikel dinilai dari kerapatan kata kunci / keywordnya

Pasti anda bertanya apa bedanya dengan penentu ranking artikel di atas? Jelas sekali antara kepadatan dan kerapatan kata kunci berbeda artinya. Kerapatan kata kunci sebagai penentu ranking artikel suatu blog maksudnya adalah seberapa dekat pengulangan kata kunci yang anda incar tersebut ditulis, semakin dekat pengulangan penulisan kata kuncinya maka artikel anda akan semakin mengunguli ribuan artikel yang ditulis tanpa memperhatikan tekhnik penulisan ini. Tapi ingat! tetap tidak boleh berlebihan karna bisa jadi anda akan memperoleh hasil sebaliknya dimana artikel anda akan 'terkurung di Sandbox'nya om Google.

Kualitas paragraf pertama penentu ranking artikel dinilai dari fokus tidaknya keyword yang anda tembak


Umumnya para blogger menulis artikel di blognya dengan berbagai gaya penulisan, mualai dengan cara basa basi di paragraf pertama, memperkenalkan artikel sebelumnya, ataupun dengna mengungkapkan panjang lebar artikel yang akan dibahas. Tapi, tahukah anda bahwa kata-kata yang anda tulis di paragraf pertama sangat menentukan ranking artikel tersebut, semakin fokus penulisan keyword yang ditulis di paragraf pertama maka akan semakin kuat penilaian Google bahwa artikel anda layak dipajang di halaman pertama mesin pencari tersebut dan bahkan berada di posisi ranking 1. Jadi, mulai sekarang anda harus memperhatikan betul kata yang anda tulis di paragraf pertama. Sedapat mungkin abaikan penulisan kata-kata yang tidak ada hubungannya dengan judul artikel tersebut. Bila judulnya, misalnya membahas 'Penentu ranking artikel' maka sebaiknya jangan menulis kata kunci yang lain dari judul tersebut sekalipun kata yang ditulis adalah sinonim atau kalaimat lain yang maksudnya sama. Intinya, fokus pada kata kunci yang diinginkan dan abaikan kata-kata yang tidak penting.

Tiga tips penentu ranking artikel di atas akan sangat bekerja dengan baik jika anda menggabungkan ketuga-tiganya. Berikan komentar bila ada yang tidak sependapat atau mungkin tips baru soal paragraf pertama penentu ranking artikel tersebut. Baca juga 'Daftar Blog dofoloow lengkap'
0 Komentar untuk "Paragraf Pertama Penentu Ranking Artikelmu"