Mengembalikan Data atau File yang Hilang



Suatu hari, seorang teman datang menemuiku dengan wajah kusut dan layu. Bagaimana tidak ? Saat itu menjelang akhir tahun saat dimana teman ini harus membuat Laporan Keuangan Tutup Buku, sedangkan data-data penting yang selama ini “HANYA” disimpan disebuah flasdisk kapasitas 2GB, beberapa hari sebelumnya terinfeksi oleh virus komputer dan datanya hilang..!! Trus gimana dong ?
Akhirnya berhubung kasihan, aku berusaha membantu. Kebetulan saat itu aku lagi bawa laptop dan didalamnya ada sebuah software/aplikasi yang sering kugunakan untuk mencari data-data yang terhapus atau hilang akibat terkena virus. Namanya “Get Data Back” yang dibuat oleh Runtime Software (http://www.runtime.org).
By the way…, setelah flasdisknya dicolok ke laptop dan aplikasi Get Data Back dijalankan, semua data yang hilang berhasil ditemukan kembali. Kalau aku tidak salah mengingat..kurang lebih 1,8GB data berhasil dikembalikan dalam keadaan baik. Wajah temanku yang tadinya kusut berubah menjadi gembira bahkan berulang-ulang kali mengucapkan kata terima kasih padaku. Ya jelas aja lah… data-data penting keuangan selama 1 tahun akhirnya bisa kembali lagi.
Aplikasi ini sangat mudah digunakan, terdiri dari 2 tipe :
1.    Get Data Back for NTFS
Digunakan untuk mengembalikan data file didalam hardisk (drive C) yang hilang atau terhapus baik sengaja maupun tidak sengaja.
2.    Get Data Back for FAT
Yang ini khusus digunakan untuk mengembalikan data file didalam flasdisk atau kartu memori (SD/MMC/Transflash) yang hilang atau terhapus baik sengaja maupun tidak sengaja.
Buat sobat blogger yang mungkin mengalami kejadian yang sama dengan temanku tadi, tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi ini. Yang penting diingat adalah jangan buru-buru menginstall ulang hardisk atau memformat flasdisk/kartu memori dimana data-data penting itu tadi tersimpan. Karena peluang untuk data kita berhasil ditemukan kembali masih 90% BERHASIL. Tidak percaya ? Coba aja..!!

Link :
Get Data Back
Serial Number Full

0 Komentar untuk "Mengembalikan Data atau File yang Hilang"