Back-Up Blog (Blogspot) anda sekarang!

Back up blog, ternyata sangat penting. Dari beberapa pengalaman yang terjadi banyak sekali para blogger yang di benned blognya, terutama yang berbasis domain gratisan seperti blogspot. Alasannya bisa bermacam-macam, mulai dari melanggar TOS ketentuan dari blogger. Seperti dari bebarapa kasus yaitu, menggunakan tema blog dan juga keyword___yang agak "nyerempet-nyerempet", seperti ###jang, ##gil, ####tot, pokoknya yang agak-agak bikin "si udin" naik turun! (he he he). Atau mengunakan blog (blogspot) sebagai sarana promosi 100% dan juga mengandung unsur SARA. Intinya adalah yang melanggar ketentuan tertulis dari kebijakan blogger. Maka menyebabkan blog kamu di tutup dan juga bisa hilang dari "permukaan browser".

Nah, kebayangkan pentingnya memback-up data dari blog kita. Untuk jaga-jaga jika hal di atas benar-benar terjadi. Oke kita langsung aja ngacir ke tips dan trik berikut ini yaitu :

Cara mem-backup blog (blogspot)

Ada beberapa cara, salah satunya yang agak ribet yaitu mengunakan website layanan penyimpanan data. Banyak sekali website jenis ini, mulai dari yang berbayar sampai yang gratis. Cuma dari pada "ribet", akan lebih baik jika kita menggunakan cara yang lebih simple, yaitu dengan memanfaatkan Exspor milik blogger.

Caranya :

Login ke dasbor blogger --- KLIK Pengaturan.
Kemudian di Dasar --- Alat Blog --- KLIK Ekspor Blog




UNDUH BLOG

file format ekspor Blogger Atom (.xml), simpan file di komputer kamu, beri nama file blog-09-28-2010 (ganti beri nama sesuai dengan kemauan kamu untuk mempermudah dan men-ingat). Tunggu beberapa saat sampai proses Unduh/download selesai. Sudah selesai beres, data kamu sudah tersimpan.

Jika blog kamu benar-benar di Banned atau di tutup. Maka buat blog yang baru. Nah di sini keuntungannya jika kamu sudah punya backup data dari blog kamu yang lama, maka akan sangat mudah memindahkan data tersebut ke blog yang baru ini.

Caranya :

Pengaturan --- Dasar --- Alat Blog
KLIK Impor Blog




Pilih Berkas blog yang di ekspor (.xml) --- Upload masukkan captha anti SPAM. Beri tanda centang pada : Terbitkan semua entri yang diimpor secara otomatis. Jika kamu tidak ingin menerbitkan secara langsung di lewati saja.

Terakhir IMPOR BLOG

Maka secara otomatis data dari blog yang lama, berupa artikel-artikel yang telah di buat, gambar, media dan lain-lain yang ada di posingan akan di pindahkan secara otomatis ke blog yang baru tersebut. Beres....! seep!! Hayooo mau aman ga? jadi bersiaplah.. kata orang "pake helm lebih aman (he he he). Have a nice blogging.. salam.
0 Komentar untuk "Back-Up Blog (Blogspot) anda sekarang!"