Pengertian Deface Dan Defacing

Pengertian Deface Dan Defacing -  Hay mas bro mbak bro mungkin sudah banyak postingan tenang pengertian deface atau bisa disebut defacing deface ya merubah tampilan sebuah halaman itu dalam teori bro , nah defacing gak beda jauh kalo defacing lebih ditekankan si defacer melakukan perubahan secara permanent bukan signifikan . Oke kita lanjut ke penjelasan dibawah untuk loe yang belum paham atau sadar mengenai arti deface maupun defacing tersebut . Nah sudah banyak sekali kejadian peretasan ini dan biasanya tertuju pada website-website fenomenal sudah lama gue berkecimpung dalam dunia maya dan melihat banyak aksi dari teman teman seperti peretasan website trik gratis internet semuanya menggiurkan dan tapi dengan konsekuensi loe bisa saja terjaring dan bisa dijebloskan ke BUI dan perlu diingat sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga nah begitu juga defacer , tapi disini semakin hari semakin menjadi dan sudah banyak terjadi penangkapan terhadap hacker maupun defacer kita dan dijebloskan ke penjara nah bagaimana mengatasi itu ? " Silent Is Gold "


Pengertian Deface


Deface dalam arti bahasa artinya Merubah | Menggores | Merusak | Menulis , jadi dibagian ini deface lebih ditekankan merubah tampilan suatu website atau halaman utama (Index) dan menambahkan / menyisipkan file ke dalam server atau mungkin si defacer akan mengganti isi dari sebuah file didalam server dengan Script atau tulisan saja. Biasa nya Domain berdasarkan Negara yang lebih banyak di Incar oleh Defacer tsb.


Pengertian Defacing

Defacing merupakan kegiatan hacking Website dan lebih menjurus kepada target yang berupa Website , dan setelah Defacer mendapatkan informasi user/admin mereka akan segera membuat pintu belakang/Backdoor agar mempermudah mengakses web tersebut fungsinya untuk mengganti atau menambahkan file ke dalam server web tersebut dan terakhir Defacer biasanya meninggalkan tanda tangan/jejak didalam web tersebut biasanya merubah halaman utama (Index) atau menambahkan tag .php .html .htm .asp dll.


Penyebab Terjadinya Defacing 

Penyebab utama terjadi nya Peretasan Website disini akibat dari kelalaian Administrator dari web itu sendiri , biasanya mereka lupa atau tidak tahu akan bug/celah pada website mereka dan web mereka tentunya vuln / bisa di injeksi dan banyak cara melakukan injeksi pada website tersebut seperti sql injcetion , exploit , crss dll.

Nah kalo orang yang melakukan kegiatan Defacing itu disebut Defacer , dan tidak sedikit defacer yang sudah mendekam di penjara seperti kasus Wildan dan Chmod775 (Nama nya gue gak tau ) . Dan lu tau Kegiatan ini adalah kegiatan kriminalitas dan akan menjadi baik jika maksut anda baik dengan memberi tau Bug/Celah web kepada Administrator dari Web tersebut

Sekian artikel Pengertian Deface dan Defacing ini semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan anda dibidang maya kurang lebihnya gw minta maaf , kalo ada yang mau menambahkan silahkan tambahkan di kolom komentar nanti insyaallah gw edit postingan ini , thank you ;)

0 Komentar untuk "Pengertian Deface Dan Defacing"