Tuesday, 15 July 2014

Pengertian Dan Fungsi Domain

lazada
Pengertian Dan Fungsi Domain  Pengertian Sebuah Domain Dibawah ini akan dibeberkan secara ter-arah dan terperinci kalo lu pengen mendapatkan informasi lebih lengkap lagi silahkan bookmark blog ini dan dibawah ini udah gue buat penjelasan pengertian dan fungsi dari kegunaan domain tersebut secara rinci dan terarah untuk loe yang belum mengerti dalam masalah domain.
Pengertian Dan Fungsi Domain

Pengertian Domain

Domain merupakan suatu nama berformat huruf abjad "a,b,c,d,e" dan sebagainya format huruf atau angka atau - yang saling terhubung untuk ngidentifikasi IP client server hosting tempat file website diletakkan. tau kan bro alamat-alamat hosting penyedia hosting + domain. 
Domain adalah nama  yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. 
Jadi secara umum Domain atau Domain Name dalam dunia Web berarti nama yang mengidentifikasi sebuah situs Web. Domain name dipakai untuk menuju pada sebuah alamat IP. Misalnya, "facebook.com" adalah nama domain dari situs jejaring sosial Facebook . dan contoh nya bisa lu liat di artikel gue sebelumnya " Nama Domain Berdasarkan Negara "

Fungsi Domain

Fungsi Domain ialah untuk mudahin lo ngakses server website , selain itu domain juga dibuat supaya kita mudah mengingat website apa yang telah kunjungi dan berakhir apa nama website tersebut .  Ada juga yang bilang domain itu kesatuan dari URL(Uniform Resource Locator), atau alamat website. contoh "www.gantengers.web.id"
Nah Sebenernya sih Domain sama URL itu beda bro , Domain itu biasanya sebutan untuk index (Halaman Muka) sebuah website nah kalo URL isinya itu penjabaran dari URL tentunya sambungan dari domain yang saling mengaitkan contoh "www.gantengers.web.id/2014/10/yang-punya-blog-ini-ganteng"
nah gitu kurang lebihnya fungsinya untuk mengisi bidang didalam domain tersebut bro contoh asli ya lu buka posting gw ini ngoahaha.

Ada 2 Jenis Domain Secara Umum 



Pertama

Disini ada domain gTLDs "generic Top Level Domains" domain ini tidak berdasarkan negara dan semua orang boleh memilikinya berikut domainnya :
.com     : Digunakan untuk keperluan komensial.
.net : Digunakan untuk keperluan internet.
.org : Digunakan untuk keperluan organisasi.
.biz : Digunakan untuk keperluan bisnis.
.edu : Digunakan untuk keperluan pendidikan.
.info : Digunakan untuk keperluan informasi.
.name : Digunakan untuk keperluan web pribadi.
.pro : Digunakan untuk keperluan profesional.
.tv : Digunakan Untuk Pertelevisian


Kedua

ccTLDs "Country-Specific Top Level Domain" : yaitu domain yang berakhiran dengan dua huruf ektensi yang di potong oleh huruf titik. Domain jenis ini dioperasikan dan didaftarkan dimasing negara. Dan sering juga disebut Second Level Domain yaitu domain yang berada dibawah Top Level Domain.  Contoh :  Jika contoh Top Level Domain adalah .com maka contoh Secondary Level Domain .co.id bisa lebih jelas lagi :
.id - Indonesia
.au – Australia
.br – Brasil
.ca – Kanada
.de – Jerman
.fr – Perancis
.gt – Guatemala
.hk – Hong Kong
.jp – Jepang
.kr – Korea Selatan
.lr – Liberia
.sg – Singapura
  
Oke cuy berikut penjelasannya kurang lebihnya gue mohon maaf sekian Pengertian Dan Fungsi Domain Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan loe dan seluruh umat jagat maya ini , jika ingin bertanya silahkan bertanya dikotak komentar

Advertiser

 
function hideNow(e) { if (e.target.id == 'ac-wrapper') document.getElementById('ac-wrapper').style.display = 'none'; }