Game Tetris Dapat Menjadi Obat Mata Malas atau Amblyopia

Game Tetris Dapat Menjadi Obat Mata Malas atau Amblyopia - Memainkan permainan tetris tidak hanya menyenangkan dan mengasyikan saja, ternyata bisa menjadi obat bagi anda para penderita penyakit mata malas atau dalam bahasa kedokterannya Amblyopia. Menurut sebuah studi yang dilakukan tim peneliti dari Universitas McGill di Kanada, mata pemain game tetris akan terstimulasi untuk terlatih melakukan kerjasama secara lebih baik. Demikian menurut kabar yang dirilis BBC.

Penyakit mata malas, terjadi ketika ada perkembangan abnormal pada salah satu mata. Orang yang menderitanya tidak bisa melihat dengan sempurna karena mata tidak dapat memandang ke arah yang sama. Mereka kerap ditemui harus meyipitkan mata untuk bisa melihat dengan jelas. Dan, kerusakan mata secara permanen dapat dialami kalau penanganan medisnya tidak tepat. Sebuah studi di Inggris mengatakan, penyakit ini dialami satu dari 50 anak.

Sementara itu, pada studi terbaru ini, peneliti menemukan cara melatih mata bagi penderita penyakit mata malas dengan cara yang lebih menyenangkan. Pada pengamatan terhadap 18 orang dewasa menunjukkan, melatih mata dengan game tetris ini ternyata lebih baik dari latihan konvensional.
Para relewan diminta untuk memakai kacamata video khusus. Mereka diwajibkan memakai kacamata tersebut selama bermain game tetris empat jam sehari dalam rentang waktu dua minggu. Kacamata tersebut berfungsi agar mata yang sehat dan abnormal bisa menjadi sebuah tim dan bekerja sama secara lebih baik.
0 Komentar untuk "Game Tetris Dapat Menjadi Obat Mata Malas atau Amblyopia"