Membuat File PDF Fasilitas Windows 7

Inabuy.com - File pdf dari windows 7 sebenarnya sudah tersedia dalam program windows 7 tersebut hanya saja software pembuat file pdf dari file word ke format pdf di windows 7 tersebut ada yang sudah terinstall masuk ke dalam windows 7 dan ada juga yang masih tersembunyi. Maksudnya software pembuat file pdf tersebut tersembunyi adalah dimana software pembuat file pdf tersebut masih dalam fasilitas windows 7 hanya saja belum diaktifkan. Jadi kali ini saya mau memberikan tips mudahnya pada anda agar anda tidak mencari kesana kemari software pembuat file pdf yang bukan asli dari fasilitas windows 7.

Cara merubah file word menjadi file pdf tentunya harus dengan software, software terbaik untuk merubah file word di windows anda menjadi file pdf tentunya yang juga buatan windows 7. Berikut caranya :
  1. Pastikan komputer anda sudah tersambung dengan internet, karna software file pdf tersebut tentunya harus anda install dari website windows 7 atau microsoft sendiri.
  2. Sediakan file word yang akan di ubah menjadi file berformat pdf. Bila sudah, silahkan buka file word tersebut.
  3. Untuk merubah file word yang telah terbuka ke dalam file pdf anda tinggal menjalankan langkah seperti kalau anda mau men-save file word seperti biasanya, yaitu dengan mengklik tombol 'Save As'.
  4. Sorot tombol 'Save As' ke samping untuk memilih pilihan save. Dan karna format save file pdf belum ada, maka pilihlah 'Find Add-Ins for Other File Format'
  5. Selanjutnya akan muncul gambar seperti di bawah ini, silahkan ketik 'pdf format' untuk menemukan lokasi download software pembuat pdf di website resmi Microsoft Inc. kemudian klik 'Search'

merubah file word jadi pdf

6.  Selanjutnya akan muncul hasil pencarian dan anda tinggal memilih kalimat 'Enable support for other file formats, such as PDF and XPS' kemudian akan muncul halaman penjelasannya mengenai file format pdf ini dan tinggal di sorot ke bawah penjelasan tersebut dan temukan kalimat penjelasan di bawah ini kemudian klik tulisan seperti tulisan merah dibawah ini :
  1. Go to the Microsoft Save as PDF or XPS Add-in for 2007 Microsoft Office programs and follow the instructions on that page.
7.  Selanjutnya anda akan terhubung langsung dengan website Microsoft dan tinggal download software format pdf-nya dengan klik tombol download seperti contoh gambar di bawah ini:

file word jadi format pdf

8.  Terakhir, tinggal di instal dan secara otomatis softwarenya akan masuk dalam format word anda. Jadi setiap anda mau melakukan save file word anda, anda tinggal memilih format pdf yang sudah tersedia.

Saya rasa sekian dulu soal cara merubah file word menjadi format file pdf kali ini, sebenarnya saya bisa saja memberikan link aktifnya menuju fasilitas download tersebut, tapi sebaiknya berusahalah sedikit untuk menambah pengetahuan anda soal komputer, khususnya cara membuat file word jadi file pdf.

Baca juga 'Cara Ranking 1 di Google'
0 Komentar untuk "Membuat File PDF Fasilitas Windows 7"