Profile Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan Pemeran Dilan 1990

Profile Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan Pemeran Dilan 1990



Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan (lahir di Surabaya, 28 Desember 1999; umur 18 tahun)[1] merupakan Aktor dan penyanyi berkebangsaan Indonesia. Ia merupakan anggota dari grup vokal pria yang pertama, CJR yang dulunya sebelum tanggal 23 Februari 2014 bernama Coboy Junior dan anggota kedua, Project Jr. 8 sejak tahun 2017. Selain berkarya bersama group vocal CJR dan Project Jr. 8, Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan secara personal sudah menghasilkan dua mini album yaitu Songs For SoniQ I (2013) dan Songs For SoniQ II (2014). Selain Untitled Song (US) yang ditulis tahun 2013, baru baru ini Iqbaal menulis lagu baru yang berjudul Semesta dan direncanakan rilis di dalam mini album Songs For SoniQ III, tahun 2016 ini. Komunitas penggemar Iqbaal sendiri dikenal dengan sebutan SoniQ (sobatnya Iqbaal). Bersama SoniQ, Iqbaal sudah menghasilkan 3 mini album Songs From SoniQ 2013, Songs From SoniQ 2014, dan Songs From SoniQ 2015.

Ia mengawali kariernya dalam perannya sebagai Trapani dalam Musikal Laskar Pelangi (2010-2011). Dari sanalah ia bertemu dengan produser Coboy Junior. Seiring waktu pembentukan Coboy Junior, ia mendapati peran layar lebar film 5Elang sebagai Rusdi Badruddin pada tahun 2011 dan sempat memiliki single berjudul  Terima Kasih. Iqbaal kemudian menjadi anggota grup vocal Coboy Junior yang resmi dibentuk pada 23 Juli 2011. Dalam kariernya bersama Kiki, Aldi, dan Bastian dalam Coboy Junior, ia sempat membintangi drama seri Hanya Kamu. Juni 2013, ia bersama Coboy Junior merilis film perdana mereka berjudul Coboy Junior The Movie.

Hingga akhirnya, Iqbaal harus kehilangan teman satu grupnya pada 23 Februari 2014. Bastian, mengundurkan diri dari Coboy Junior. Hingga management memutuskan mengubah nama grup mereka yang kini hanya digawangi tiga orang menjadi CJR.

Iqbaal dikategorikan sebagai remaja lelaki yang cukup populer mengingat pengikut Twitternya menembus angka 2 juta. Selain beraktivitas dalam grup, ia juga membuat single yang dikhususkan bagi penggemar sejatinya, SoniQ. Ia juga dikenal sebagai remaja yang banyak melakukan program yang positif, seperti ajang menyanyi untuk para penggemar, #SoniQSaving, #SoniQGoBetter, dan yang terbaru kini adalah #SoniQSoldiers.

Iqbaal atlet taekwondo yang sudah punya 7 medali emas dan 1 perunggu dari beberapa kejuaraan ini, tak hanya jago bela diri saja. Selain prestasinya dalam grup, Iqbaal diakui sebagai murid yang aktif dan berprestasi dalam bidang akademik di sekolahnya. Ia banyak mengikuti program sekolah dan memenangkan beberapa perlombaan.
0 Komentar untuk "Profile Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan Pemeran Dilan 1990"