Tips Cara Melindungi Akun Facebook Anda

Gantengers | Tips Cara Melindungi Akun Facebook Anda Dari serangan Hacker, Berkembang pesatnya Internet membuat banyak kaula muda terjaring oleh media online yang menawarkan banyak fitur yang dibagikan secara gratis dan didaftarkan dengan gratis juga sebut saja facebook. Site Social-Network terbesar dengan nomor Urut ke 2 versi Alexa Rank ini membuat situs ini banyak digandrungi anak muda bahkan orang tua. Alasanya untuk menambah teman dan biar gak dikira kudet oleh teman-temannya, tidak terkecuali juga untuk orang dewasa karena bisa memudahkan terhubung secara bebas ke seluruh saluran internet di seluruh dunia.
Tips Cara Melindungi Akun Facebook Anda
Walaupun anda facebooker yang online setiap hari seharusnya anda memperhatikan informasi yang anda sebarkan di facebook ada beberapa informasi yang seharusnya tidak anda berikan di facebook mengapa ? itulah yang namanya Privasi jika semua orang tau tentang anda bahkan ada yang tidak suka dengan anda wah akun facebook anda yang menyebabkan anda terpuruk dalam suatu masalah berikut ini daftar yang tidak seharusnya anda bagikan di facebook
  1. Alamat Lengkap Anda 
  2. Nama sekolah,tempat bekerja,universitas/perguruan tinggi dll
  3. Informasi berbau pribadi seperti keluarga
  4. foto asli ? mengapa karena disini bisa saja ada yang menyebarluaskan foto anda dan anda akan menjadi sasaran dari orang yang membenci anda tapi jika masih ingin memasang silahkan di privasi agar orang lain tidak bisa mengambil foto anda bacar artikel disini
Berikut Adalah Kiat-kiat yang harus anda pertimbangkan ulang untuk mempublish foto maupun status karena apa yang anda berikan itulah yang akan anda dapat dan perlu diperhatikan kejahatan selalu mengintai anda seperi halnya hacker yang ingin mendapatkan informasi detail tentang anda dan mungkin ingin mengetahui informasi akun anda seperti username dan password ada beberapa tehnik hacker mendapatkan user password akun facebook berikut ini yang masih banyak digunakan yaitu sebagi berikut :

Phising Account

Phising disini berarti memancing jika seseorang biasa memancing ikan dilaut disini kita memancing seseorang di internet why? untuk mendapatkan username dan password pengguna dengan bermodalkan link tipuan yang biasa didaftarkan si hacker dan web hosting untuk mengakses website mereka. cara kerjanya cukup simple anda akan diberikan sebuah form login sama persis seperti facebook dan anda akan melakukan login dan akan diredirect ke halaman facebook seolah tak terjadi apa-apa disitulah si Hacker mendapatkan akses akun anda karena anda sendiri yang mengirimkan akun anda ke mereka soo ?.

BruteForce Account

BruteForce tehnik brutal ini ternyata menjadi momok bagi pengguna yang masih meggunakan password berupa angka atau kata-kata yang cukup mudah ditebak cara kerjanya adalah misal password anda adalah 12345 nah maka si hacker akan mengexploitasi akun anda dengan sebuah tools hasil dari google dan melakukan scanning terhadap akun anda dengan password yang tekah disediakan oleh mereka sendiri yang berupa urutan/deretan password yang digunakan untuk login ke account anda dan jika berhasil taraa password anda telah diketahui oleh hacker tersebut.

BruteForce Email Account

BruteForce email ini hampir sama cuma disini si hacker akan mencari tahu seluk beluk tentang akun anda untuk mendapatkan informasi yang diinginkannya hal ini sering terjadi oleh pengguna facebook awam dan cara kerjanya si hacker telah memiliki email anda dan mencoba menggunakan tehnik lupa password email dan memulai menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan pihak email dan melihat informasi dari akun facebook anda jika berhasil menjawab si hacker akan mendapat akses ke facebook dan melakukan lupa password facebook anda karena mereka telah memiliki email anda!.
Mengapa saya berkata begitu ? karena semua tehnik diatas pernah saya coba sendiri dan dengan mendapatkan hasil yang memuaskan karena banyak orang yang berhasil saya jebak dan saya juga menyesal atas apa yang saya perbuat dan saya berjanji tidak akan mengulangi tindakan tersebut.
Cara Melindungi Akun Facebook Anda Dari Hackers

Tips Cara Melindungi Akun Facebook Anda
Dan berikut adalah beberapa penjelasan mengenai beberapa penyebab akun anda diretas oleh hacker dan berikut ini adalah tips-trik melindungi akun anda dari serangan hacker ataupun teman dekat anda sendiri peraturan yang saya buat untuk mengukuhkan sesuatu yaitu jangan percaya siapapun kecuali orang yang benar-benar anda percaya untuk mengetahui informasi pribadi anda nah berikut ini adalah tips-triknya
  1. Buatlah Password yang tidak memungkinkan untuk ditebak tapi mudah diingat misal "273bdvsy291"
  2. Usahakan untuk ganti password pada hari tertentu atau hari yang telah anda jadwalkan
  3. Rahasiakan email facebook anda dan masukan nomor handphone anda untuk verifikasi jika anda lupa password akun facebook anda
  4. Merahasiakan Informasi anda agar peretas sulit menemukan email maupun menembus pertanyaan di email anda
  5. Tidak memberikan password anda ke pacar maupun teman anda ini sepele tapi masih banyak yang melakukannya
  6. Jangan terlalu banyak memainkan aplikasi facebook seperti auto like auto followers yang membahayakan akun anda
  7. jika anda online di warnet (warung internet) usahakan jika telah selesai bermain hapus history atau cache browser anda dan perhatikan kabel dibelakang CPU yang berwarna biru biasanya menggandung keylogger yang terhubung ke OP-Warnet.
Sudah paham kan cara kerja hacker dan tips mengamankan akun facebook anda berikut adalah Tips Cara Melindungi Akun Facebook Anda semoga bermanfaat dan akun anda berhasil anda lindungi dari serangan hacker dan anda bisa santai dengan tenang tanpa harus memikirkan akun anda berada ditangan orang lain terima kasih atas perhatiannya.

0 Komentar untuk "Tips Cara Melindungi Akun Facebook Anda"