Pengertian Website Atau Situs

Gantengers | Apa Sih Website Itu ? mungkin muncul pertanyaan dari beberapa newbie maupun orang yang baru menyentuh kehangatan dunia maya ini, nah di blog ini saya telah menyajikan beberpa informasi defacing atau sering disebut juga dengan hacking website yang bisa anda pelajari dengan mudah bahkan untuk newbie sekalipun, karena itu saya disini mempublish sedikit penjelasan tentang Pengertian Website agara mempermudah pembaca blog ini mengetahui detail sebuah website dengan mudah.
Pengertian Website Atau Situs
Skema Proses Alur Website
Pengertian Website/Situs

Website atau Situs adalah sejumlah halaman web yang saling terkait atau memiliki kaitan dan didalam nya berisi dengan berkas-berkas berupa file gambar,video,atau berkas-berkas lainnya yang dipublish didalam website tersebut. Sebuah situs website ini sendiri biasanya di tempatkan/host ke dalam sebuah web server yang diakses melalui alamat domain/alamat yang dikenali sebagai URL belum mengerti tentang domain ? baca : "Pengertian Domain" .
umumnya pada server web dilengkapi dengan mesih penterjemah bahasa script (ASP,PHP,ColdFusion, atau lainnya) serta dielngkapi dengan perangkat lunak system management basisdata relasional seperti MySQL.

Apakah Website/Situs Bisa Diakses Pubic?

Website/Situs yang biasa diakses oleh public di internet biasanya dengan mengetik www (world wide web) di url baca "sejarah www" serta perkembangannya. Meskipun setidaknya halaman beranda situs internet umumunya bisa diakses public secara bebas dan gratis, dan pada kenyataannya juga tidak semua situs memberikan kebebasan bagi public untuk mengaksesnya. Beberapa situs website yang mewajibkan penggunanya melakukan Registrasi/Pendaftaran untuk menjadi anggota dalam situs mereka adalah situs Jejaring Sosial seperti Facebook Dan Twitter Dan situs layanan pengiriman surat berbasi elektronik seperti E-Mail seperti Gmail Dan Yahoo Mail sebenarnya masih banyak situs jejaring sosial dan web email lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu disini. Nah pembatasan-pembatasan ini umumnya dilakukan karena sebuah alasan tertentu, yaitu alasan privasi,keamanan atau karena tujuan kebijakan tertentu. kalo sekarang biasa disebut UUIT.

Apa Saja Sih isi Dari Website/Situs ?

Sebuah halaman website atau situs merupakan berkas yang ditulis sebagai berkas teks biasa (plain text) yang diatur dan dikombinasikan sedemikian rupa dengan instruksi berbasi HTML atau PHP bukan pemberi harapan palsu haha, kadang-kadang juga disisipi oleh barisan bahasa pemroggraman script. Berkas tersebut kemudian diterjemahkan oleh permaban web dan ditampilkan layaknya sebuah halaman pada layar monitor anda, sebenarnya apa yang anda lihat itu tidak semudah dengan apa yang anda bayangkan karena website atau situs itu berisi dengan kode perintah yang saling terhubung yang menjadi sebuah tampilan ya seperti situs facebook tadi maupun blog ini.

Bagaimana Halaman Website Diakses ?

Halaman-halaman website tersebut diakses oleh pengguna melalui protokol komunikasi jaringan yang disebut HTTP, misal kita mau mengakses www.gantengers.web.id , kita bisa menuliskan nya dengan gantengers.web.id / http://gantengers.web.id atau hanya www.gantengers.web.id tergantung si pembuat website itu sendiri mau meredirect domain mereka dengan www atau tidak. dilansir dari Codenesia kalau kita berbicara tentang webiste kita sering mendengar istilah tentang Website Statis dan Website Dinamis apasi itu website statis dan website dinamis ? lanjut kebawah aja dulu deh.

Apa Itu Website Statis Dan Website Dinamis ?

Pengertian Website Atau Situs
Website Statis adalah situs website yang memiliki isi yang tidak dimaksutkan untuk diperbaharui secara berkala sehingga pengaturan atau pemutakhiran dari isi atas situs website tersebut semuanya dilakukan secara manual. nah sedangkan untuk website/Situs

Website Dinamis adalah situs website yang secara spesifik didesain agar isi yang ada dalam situs tersebut dapat diperbaharui secara berkala dengan mudah. biasanya menggunakan CMS (Content Management System) banyak sekali bray CMS yang tersedia dia jagat maya ini saya ambil contoh CMS terkenal yaitu Wordpress, Joomla , Moodle Dan Drupal. biasanya CMS ini dilengkapi dengan Modul Theme/Template atau plugin yang memiliki bug atau celah seperti halnya wordpress sangat banyak bugs yang disebabkan oleh plugin yang telah diinstal kedalam website tersebut dan kemudian jadi boomerang bagi mereka sendiri.

Oke Berikut adalah penjelasan singkat mengenai Pengertian Website Atau Situs dan kalau gue ada salah kata maupun salah ketik mohon dimaklumi karena ini ketik sendiri dan kepada allah saya mohon ampun terima kasih untuk codenesia yang ememberi gamabran tentang penjelasan merata tentang website atau situs terima kasih atas perhatian anda jika ada pertanyaan silahkan bertanya dengan sopan di kolom komentar dibawah.

0 Komentar untuk "Pengertian Website Atau Situs"