Manfaat Bengkoang Untuk Kulit dan Wajah

Manfaat Bengkoang Untuk Kulit dan Wajah - Pachyrizus erosus atau yang biasa kita kenal dengan nama bengkoang merupakan tumbuhan yang berasal dari daerah tropis dan merupakan suku polong-polongan.
Sudah sejak lama diketahui bahwa bengkoang memiliki khasiat yang tinggi, terutama bagi kulit. Manfaat bengkoang untuk kulit ini sudah terbukti dan diaplikasikan dalam berbagai produk kecantikan yang menyertakan bengkoang sebagai salah satu bahan dasar pembuatannya.

Buah bengkoang mengandung sari pati, gula, fosfor serta kalsium yang baik bagi tubuh kita. Selain itu, tingginya kadar air yang terkandung pada buah bengkoang ini bisa memberikan efek pendingin hingga 90%. Buah ini sangat bagus untuk penderita diabetes karena rasa manis yang ada pada bengkoang ini tidak dapat dicerna oleh tubuh manusia, ini karena rasa manis tersebut berasal dari oligasakarida yang biasa disebut inulin.

Manfaat bengkoang tidak hanya untuk kulit saja, tetapi bermanfaat untuk wajah. Manfaat yang didapat dari bengkoang ini berasal dari kandungan vitamin B1, vitamin C, rotenonm dan pachyrhizon-nya.

Misalnya wajah kita bintik - bintik hitam, bintik hitam ini dapat dihilangkan dengan  bengkoang. Aplikasikan bengkoang sebagai masker wajah. Caranya, ambil buah bengkoang secukupnya kemudian parut. Hasil parutan tadi kemudian diusapkan ke seluruh permukaan wajah secara merata. Tunggu hingga 15 menit atau sampai benar-benar terasa kering kemudian bilas wajah dengan air hangat terlebih dahulu baru kemudian bilas dengan air dingin.

Demikina informasi mengenai Manfaat Bengkoang Untuk Kulit dan Wajah.
0 Komentar untuk "Manfaat Bengkoang Untuk Kulit dan Wajah"