Friday, 26 April 2013

Artikel Berkualitas Menentukan Posisi SEO

Cermat dalam memilih dan menulis artikel di blog bukan tidak mungkin akan membuat banyak pengunjung datang melalui sistematik kerja dari search engine. Seperti yang kita ketahui, agar blog kita dapat menempati posisi yang baik di hasil pencarian tentu situs yang kita buat harus berumur tinggi ( minimal 1 tahun ). Lalu, percaya kah anda dengan hal ini ?
book seo

SEO adalah serangkaian proses sistematis untuk meningkatkan volume atau kualitas kunjungan melalui mesin pencari menuju situs tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja dan algoritma yang digunakan mesin pencari.

Kesimpulan sederhana, tujuan SEO adalah menempatkan situs pada posisi teratas atau setidaknya pada halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci yang ditargetkan. Setelah kita memahami arti dari Search Engine Optimization tersebut, muncul satu buah pertanyaan.

Bagaimana jika sebuah situs memiliki artikel yang baik tetapi masih termasuk ke dalam web baru?
Bagaimana jika ada sebuah website yang ramai pengunjung, tetapi memiliki artikel yang menurut anda kurang bagus. Mengapa bisa terjadi ?

Mengenai masalah pada pertanyaan pertama, saya dapat menyimpulkan bahwa :
Ingatlah konsep orang memulai usaha atau berbisnis. Setiap jenis prestasi ( barang, jasa, pekerjaan ) yang diberikan ke orang lain memiliki kualitas dan kuantitas yang baik, maka bisnis yang kita jual akan berhasil dan dipercaya banyak orang.

Teknik ini pun secara tidak langsung memiliki peran besar di search engine,bahkan untuk meningkatkan posisi ranking mereka juga. Kesimpulan dari contoh kasus diatas, hasil yang berada di search engine dipengaruhi oleh :

  • Artikel yang fresh, bermanfaat, unik, dan memiliki gagasan utama atau isi dari tujuan anda membuat artikel tersebut.
  • Kuantitas juga merupakan prioritas yang mempunyai andil cukup besar. Jadi optimalkan blog anda untuk update artikel setiap hari.
  • Berdasarkan Peringkat Rangking website anda. ( Google, Alexa )
  • Jumlah Conversion Rate serta Lama situs anda dibuat.
Ternyata, situs yang sudah lama beraktifitas menjadi faktor utama ke 4. Contoh yang singkat, terjadi di blog ini yang baru saya buat pada tanggal 2 Januari 2013 dan kini 26 April 2013 namun telah memiliki visitor yang baik. Tepat pada hari pembuatan artikel ini jumlah artikel saya adalah 110 dan jumlah komentar yang masuk 1001.

Bukankah dengan statistik tersebut, kita dapat mengetahui bahwa pengunjung mendapatkan informasi yang baru serta bermanfaat untuknya. Oleh karena itu, utamakan hasil yang diterima pengunjung setelah melihat situs kita daripada hanya mengutamakan blog kita menjadi posisi teratas di search engine.

Perhatikan skema berikut ini :
Artikel Bermanfaat > Respon dari Pengunjung > Top 10 Position > Traffik (Visitors) > Conversion Rate > Get Money
Jika anda ingin menciptakan karya, janganlah bicara mengenai faktor materi terlebih dahulu. Tetapi, berpikirlah bagaimana cara agar karya yang kita buat dapat menciptakan hasil yang besar untuk orang lain.

Bayangkan bagaimana seorang Bill Gates bisa menjadi salah satu orang terkaya di dunia? Lalu mengapa J.K Rowling bisa menjadi penulis paling sukses dalam sejarah hingga saat ini? Semoga dengan konten yang saya tulis ini dapat meningkatkan inspirasi anda dalam menulis artikel yang sejara logika adalah menuangkan pemikiran, ide-ide, berbagi pengetahuan dan lainnya. Artikel Selanjutnya adalah Cara Merubah Susunan Tag Heading. Apakah Mendapatkan Backlink itu penting ? Copy Paste Artikel ternyata berbahaya.

 
function hideNow(e) { if (e.target.id == 'ac-wrapper') document.getElementById('ac-wrapper').style.display = 'none'; }