Linear, Radial, Angle, Reflected dan Diamond Gradien

Berikut adalah postingan tentang jenis-jenis gradien yang bisa menjadi pilihan dalam software photoshop Anda. Ada 5 jenis gradien yang bisa di pilih sesuai kebutuhan tentu saja.

O iya penjelasannya saja jabarkan semau saya, maksudnya saja jelaskan menurut pengertian saya tentang fungsi gradien ini, menurut pengalaman saja, nggak apa-apa yah! kalau ada salah-salah kata silahkan tunggu Lebaran berikutnya dan tolong di maafkan, maaf lahir bathin yah!! (he he he).

Oke ini dia penjelasannya...

1. Linear Gradien

Linear Gradien di gunakan untuk dua atau lebih macam warna gradasi, efek yang di hasilkan datar namun lembut (kaya es krim, sruput.. sruputt he) misalnya biru dengan putih. abu-abu dengan putih atau terserah Anda aja deh mau warna apa aja bebas.



2. Radial Gradient

Radial Gradien adalah paduan warna gradasi agak membulat dan lebih fleksibel, kemudian perpaduan warnanya juga lembut seperti linear gradien. Efek geadien ini bagus untuk menonjolkan area pinggir ataupun tengah.



3. Angle Gradien

Kalau Agle gradient memberikan sudut gradasi perpaduan warna yang kasar (wow jangan kasar dong! santai man!! ha ha ha, emang dari sononya kaleee!!), sangat kelihatan potongan warna gradasinya.



4. Reflected Gradient

Reflected gradien memberikan efek gradian yang agak-agak menonjol, atau seperti cembung perpaduan warna gradasinya, tapi pertemuan warnanya juga lembut. Dan warna yang di gunakan biasanya lebih dari dua, kalau hanya dua warna yang di gunakan tidak ada bedanya dengan Linear gradient.



5. Diamond Gradient

Yang terakhir Diamond gradien memberikan efek warna gradasi seperti permata atau prisma. Bisa gi gunakan untuk efek gradiasi langit di tambah potongan sinar (mirip-mirip Lens Flare).



Seep, selebihnya tinggal permainan sudut atau derajat gradien dan pemilihan warna yang tepat saja bro color harmony (harmonisasai warna), lihat juga postingan sebelumnya tentang Color Harmony. Supaya cepat jago menggunakan gradien jangan lupa untuk selalu berlatih.

Oke sedikit dapat gambaran kan sobat!, tentang jenis2 gradien, kalao ada yang kurang silahkan di tambahkan, menggo..., simak juga daftar isi seri tutorial dasar membuat Gradient pada photshop pada link di bawah, oke bro and sis ... salam...


  • Daftar isi:
Seri Tutorial Tehnik dasar membuat Gradien di Photoshop

1. Tehnik dasar membuat gradient bag 1 (sedang di lihat)
2. Tehnik dasar membuat gradient bag 2
3. Tehnik dasar membuat gradient bag 3
0 Komentar untuk "Linear, Radial, Angle, Reflected dan Diamond Gradien"