Cara Mengatasi Kulit Kering

Cara Mengatasi Kulit Kering - LintasCinta.COM - Alhamdulillah update lagi kali ini akan berbagi seputar Cara Mengatasi Kulit Kering.

Kulit Kering (Xerosis, Asteatosis) adalah suatu keadaan dimana kulit kehilangan kelembabannya sehingga tampak pecah-pecah. Kulit kering sering terjadi, terutama pada usia diatas setengah baya.

Untuk mengatasi kulit kering kuncinya adalah menjaga kelembaban kulit dan untuk menjaganya silahkan simak caranya yang LintasCinta.COM share Cara Mengatasi Kulit Kering di bawah ini:

Cara Mengatasi Kulit Kering
Cara Mengatasi Kulit Kering

1. Makan Ikan
Selain mampu menyediakan lebih dari 100 persen kebutuhan vitamin D harian Anda, ikan juga kaya akan kandungan asam lemak omega-3 yang dapat membantu kulit dan rambut memerangi kekeringan. Ikan yang mengandung vitamin D terbaik termasuk salmon, sarden, minyak hati ikan cod dan tuna. Selain ikan, telur juga mengandung vitamin D yang sehat.

2. Minum Jus Jeruk
Mulailah hari dengan minum segelas jus jeruk yang dapat memenuhi sekitar sepertiga dari jumlah vitamin D yang Anda butuhkan sehari-hari. Anda juga dapat merasakan manfaat tambahan dari kandungan vitamin C-nya yang dapat memperkuat kolagen, sebuah elemen kunci untuk memperlambat laju penuaan pada kulit.

3. Mengonsumsi Yogurt
Konsumsi rutin yogurt dapat membantu memenuhi sekitar 20 persen dari kebutuhan harian vitamin D. Yogurt juga dilengkapi dengan probiotik yang baik untuk usus dan pencernaan.

4. Sarapan dengan Sereal Gandum
Pilihlah sereal gandum yang sehat sebagai menu sarapan Anda karena gandum juga mampu memenuhi seperempat dari kebutuhan vitamin D harian. Gandum juga menawarkan manfaat dari serat yang baik untuk pencernaan dan menjaga berat badan.

Demikian Cara Mengatasi Kulit Kering semoga bermanfaat buat Anda semuanya.

Description: Cara Mengatasi Kulit Kering Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Kulit Kering"